Pemprov Kepri Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar Untuk Juru Dakwah se-Kepri

Editor: Redaksi

DDII Kepulauan Riau Dikukuhkan./ Foto: kepriprov.go.id
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad berharap Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Kepulauan Riau dapat menjadi organisasi terdepan dalam merajut kebersamaan umat demi tercapainya keutuhan negara Republik Indonesia. Harapan tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri pelantikan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Kepulauan Riau di Mesjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (20/10).

“Harapan kami tentunya dapat menjadi penjaga persatuan dan kerukunan nasional dan menciptakan umat Islam yang berkualitas dan berkarakter Islam rahmatan lil ‘alamin,” ucap Gubernur.

Baca juga: Gempa Bumi Angkat Puluhan Bangkai Kapal yang Tenggelam

Gubernur mengakui bahwa kiprah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Kepulauan Riau sangat utama dalam penyelenggaraan dakwah di Kepulauan Riau.

Dengan kondisi geografis Kepulauan Riau yang terdiri dari banyak pulau-pulau yang terpencil maka Gubernur mendukung penuh upaya Dewan Dakwah untuk menyebarkan da’i dan mubaligh ke berbagai pulau di pelosok Kepri.

“Tahun depan telah kita anggarkan lebih dari Rp 3 miliar untuk menerjunkan 50 juru dakwah selama satu tahun penuh ke pulau-pulau terpencil,” ujarnya.

Gubernur pun mengharapkan agar Dewan Dakwah Islamiyah Kepri mampu menyesuaikan diri dengan dinamika zaman yang serba cepat dan dinamis sehingga persoalan-persoalan yang dihadapi oleh Umat Islam Kepri dapat ditanggulangi oleh Dewan Dakwah Islamiyah Kepri.

Baca juga: Jangan Lengah, Rudi Tetap Ingatkan Pentingnya Prokes Cegah Covid-19

Pada pelantikan tersebut, pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Dr. Darwis Abu Ubaidah melantik secara langsung majelis syuro dan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Provinsi Kepulauan Riau masa Khidmah 2021-2026.

Adapun majelis syuro Dewan Dakwah Islamiyah Kepri terdiri dari H. Fauzi Mahbub sebagai ketua, H. Hasbullah sebagai wakil ketua, dan Mastur Taher sebagai sekretaris beserta anggota majelis syuro yang terdiri dari 16 anggota.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.