PERTAMA KALI Korea Selatan Luncurkan Sendiri Roket Luar Angkasa Mereka 

Roket Nuri, roket luar angkasa pertama yang diproduksi di dalam negeri, lepas landas dari landasan peluncuran di Naro Space Center di Goheung, Korea Selatan, Kamis, 21 Oktober 2021. (Foto: Korea Pool/Yonhap via AP)
Roket Nuri, roket luar angkasa pertama yang diproduksi di dalam negeri, lepas landas dari landasan peluncuran di Naro Space Center di Goheung, Korea Selatan, Kamis, 21 Oktober 2021. (Foto: Korea Pool/Yonhap via AP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SEOUL, SURYAKEPRI.COM – Korea Selatan meluncurkan roket luar angkasa pertama yang dikembangkan di dalam negeri pada Kamis (21/10/2021). Roket tersebut membawa muatan 1,5 ton ke orbit. Korsel berusaha untuk bergabung dengan jajaran negara-negara penjelajah luar angkasa yang sudah maju.

Kendaraan Peluncuran Antariksa Korea II, yang secara tidak resmi disebut Nuri dan dihiasi dengan bendera Korea Selatan, meluncur ke angkasa dibuntuti kolom api, dari lokasi peluncuran di Goheung.

“Sepertinya terbang ke langit tanpa masalah,” kata seorang komentator. “Sudah luar biasa bahwa kami telah mencapai sebanyak ini dalam upaya pertama kami.”

Roket tiga tahap berhasil mengerahkan muatan satelit tiruannya, lapor penyiar, dan sorak-sorai serta tepuk tangan pecah di pusat kendali.

BACA JUGA:

Di majelis nasional, anggota parlemen menghentikan proses untuk menonton peluncuran.

Korea Selatan telah bangkit dari abu perang menjadi ekonomi terbesar ke-12 di dunia dan negara berteknologi maju, rumah bagi pembuat chip memori dan smartphone terbesar di planet ini, Samsung Electronics.

Tapi mereka tertinggal dalam dunia penerbangan luar angkasa yang menjadi berita utama, di mana Uni Soviet memimpin dengan peluncuran satelit pertama pada tahun 1957, diikuti oleh Amerika Serikat.

Di Asia, China, Jepang, dan India semuanya memiliki program luar angkasa yang canggih, dan tetangga Korea Selatan yang bersenjata nuklir, Korea Utara, adalah peserta terbaru ke klub negara-negara dengan kemampuan peluncuran satelit mereka sendiri.

Rudal balistik dan roket luar angkasa menggunakan teknologi serupa dan Pyongyang menempatkan satelit 300 km ke orbit pada 2012 yang dikecam negara-negara Barat sebagai uji coba rudal terselubung.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.