Dua Hari, Rumah Sakit di Tanjungpinang Nihil Pasien Covid-19

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kasus covid-19 di Kota Tanjungpinang terus mengalami penurunan. Bahkan di Rumah Sakit yang biasanya merawat pasien covid-19 sudah kosong sejak Rabu (20/10) kemarin.

Berdasarkan data satuan tugas (Satgas) covid-19 Kota Tanjungpinang, hingga Kamis (21/10) total kasus aktif tersisa 12 orang, 7 orang menjalani isoter di villa lohas dan 5 orang isolasi mandiri.

Sementara, terdapat 7 pasien yang dinyatakan sembuh pada Rabu (20/10) dan selama dua hari tidak ada penambahan kasus baru covid-19 di kota Tanjungpinang

.Baca : Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Terus Menurun, Masyarakat Diminta jangan Lalai

.Baca : Tanjungpinang jadi Kota Pertama di Kepri yang Berhasil Turun ke PPKM Level 1

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Sri Handono Suparmadi menjelaskan dari kasus aktif tersisa 12 orang, 7 diantaranya menjalani karantina terpadu di villa lohas dan 5 orang menjalani isolasi mandiri.

“Iya, yang tinggal sekarang yang non gejala dan gejala ringan,” kata Handono, Kamis (21/10/2021).

Walaupun hanya tersisa 12 kasus aktif dan semua indikator panilaian berada di level 1, atas penilaian pusat Kota Tanjungpinang sekarang masih menempati posisi level 2 atas situasi pandemi dan segala ketentuan yang dilarang ataupun diperbolehkan masih tetap sama.

“Prokes masih harus tetap kita jaga, baik level 1 ataupun level 2,” ujarnya.

Pada level 2 sekarang, kata Handono terdapat penambahan satu indikator penilaian yaitu vaksinasi, sebelumnya hanya dua yaitu
transmisi komunitas dan kapasitas respon.

Capaian vaksinasi di Tanjungpinang sudah memadai bahkan untuk dosis 1 usia 18 tahun ke atas sudah mencapai 84,85% dan dosis 2 sudah 67,47%.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.