Kampus Bintan Tourism Institute Terpaksa TUTUP TOTAL

Mahasiswa Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. (Foto: Antara via tvonenews.com)
Mahasiswa Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. (Foto: Antara via tvonenews.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Kampus Bintan Tourism Institute (BTI) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), terpaksa tutup karena lahan dan bangunannya diambil alih oleh pemerintah Kabupaten Bintan.

Direktur Bintan Tourism Institute (BTI) Ruddy Firmansyah membenarkan bahwa kampus pariwisata yang berlokasi di Kijang, Kabupaten Bintan, Kepri, itu bakal ditutup total mulai tanggal 1 November 2021.

“Aktivitas perkuliahan sudah tidak ada lagi. Tinggal inventarisasi aset kantor saja,” katanya di Tanjungpinang, Kamis (21/10/2021) malam. .

Ia menyebut alasan kampus BTI tutup dikarenakan Pemkab Bintan melalui Badan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) pada tahun 2021 mengambil alih tanah dan bangunan itu untuk digunakan sebagai kantor Dinas Kesbangpol dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan.

Hal itu diperkuat pula dengan hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kalau lahan berikut gedung BTI tersebut adalah milik Pemkab Bintan.

BACA JUGA:

“Faktanya memang begitu, tapi kami dapat hak mengelola atau pinjam pakai lahan dan bangunan itu dari Bupati Bintan periode Ansar Ahmad yang dibuktikan dengan tandatangan di atas kertas, untuk melaksanakan pendidikan pariwisata tanpa batas waktu,” katanya.

Menurutnya kampus BTI mulai diluncurkan pada tahun 2013 dan mulai secara resmi beroperasi di tahun 2014.

Saat awal kampus itu berdiri, pihaknya mendapat tantangan dari Bupati Bintan Ansar Ahmad — yang sekarang adalah Gubernur Provinsi Kepri — untuk membangun sebuah pendidikan guna mencetak SDM pariwisata yang berkompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.