PHRI Batam: Tingkat Hunian Hotel-hotel di Batam Mulai Membaik

Editor: Redaksi

Tulisan raksasa Welcome to Batam di Bukit Clara, landmark Batam di kawasan Batam Centre. (Foto: Trip Advisor)
Tulisan raksasa Welcome to Batam di Bukit Clara, landmark Batam di kawasan Batam Centre. (Foto: Trip Advisor)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Seiring jumlah kasus Covid-19 yang semakin menurun, didukung dengan kebijakan PPKM level 1, kondisi Kota Batam semakin membaik.

Kunjungan via udara atau pun laut mulai mengalami perubahan atau semakin ramai. Hal ini berdampak positif pada tingkat hunian hotel, meskipun belum secara maksimal.

“Tapi paling tidak sudah ada perbaikan dan perubahan-perubahan meski belum maksimal. Kita harus bersyukur kepada Allah apa yang kita inginkan bisa dikabulkan,” ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam, Muhammad Mansyur, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Terkait Pelebaran Jalan, Warga di Sepanjang Jalan Batu Besar Mulai Mengosongkan Bangunannya

“Kita juga jangan terlalu euforia, takutnya ada gelombang berikutnya. Apa yang disampaikan Pak Rudi saya mendukung bahwa kita mengutamakan vaksinasi agar terbentuk herd imunity untuk mencapai standard yang diinginkan,” sambungnya.

Diakui Mansyur, selain hunian, berbagai acara-acara juga sudah digelar di hotel. Seperti MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) baik Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, ataupun lembaga-lembaga lainnya.

Menurutnya hal ini sangat membantu hotel itu sendiri.

“Bahkan di weekend juga resort-resort sudah mulai bagus seperti di Bintan. Staycation-nya banyak diisi orang-orang lokal.

Baca juga: Bertepatan 22 Oktober Hari Santri, Ganjar Pranowo Berpenampilan Ala Santri Saat Bertugas

Demikian juga resort di Batam sudah mulai ramai. Pada saat weekend. Pantai pun sudah ramai banget. Hanya harus menjaga protokol kesehatan dan imun tubuh, jangan sampai terjadi gelombang berikutnya,” paparnya.

Mansyur melanjutkan tak hanya pihak hotel saja yang membuat strategi meningkatkan penjualannya. Pihak lainnya juga melakukan hal yang sama.

Seperti pelaku resort membuat staycation sedemikian rupa. Misalnya termasuk makan malam dengan harga yang terjangkau.

“Itu salah satu yang dibuat pelaku usaha khususnya,” tutur Mansyur.

Sementara itu, saat ini pemerintah sedang berusaha membuka jalur penerbangan untuk daerah-daerah yang bisa melakukan travel bubble. Salah satunya Bali dan Kepri.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.