Wako Tanjungpinang Apresiasi Kepatutan Masyarakat Memakai Masker

Editor : Sudianto Pane

Wali Kota Tanjungpinang Rahma
Wali Kota Tanjungpinang Rahma
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi masyarakat Tanjungpinang yang sampai saat ini patuh memakai masker, bukan karena takut didenda, tapi memang kesadarannya.

“Alhamdulillah, masyarakat Tanjungpinang tercatat yang patuh memakai masker. Tetap pertahankan protokol kesehatan,” kata Rahma, Kamis (21/10/2021).

Menurut Rahma, kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) kian membaik. Artinya, mereka memahami pentingnya penerapan prokes agar tidak terpapar virus covid-19.

.Baca : Dua Hari, Rumah Sakit di Tanjungpinang Nihil Pasien Covid-19

.Baca : Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Terus Menurun, Masyarakat Diminta jangan Lalai

“Karena, masih ada daerah lain warganya yang susah diajak pakai masker. Tapi, masyarakat Tanjungpinang termasuk yang paling patuh pakai masker,” ucapnya.

Sesuai Inmendagri nomor 54 tahun 2021 terkait PPKM level 3, level 2, dan level 1, kota Tanjungpinang ditetapkan berstatus PPKM level 2, setelah sebelumnya sempat pada posisi level 1.

Hal ini, karena kalau ada satu orang positif harus di tracing kontak erat sebanyak 15 orang. Sementara, masih ada sebagian orang yang mahu di rapid tes pada ketakutan.

“Jadi, itu salah satu syaratnya harus tracing 15 orang untuk satu orang yang positif,” ujarnya.

Untuk itu, Rahma meminta masyarakat agar tetap  waspada supaya terhindar dari penularan covid-19, tetap jalankan prokes.

“Selain waspada, kuncinya kita harus santai, rileks, happy, dan bersemangat supaya covid tidak masuk ke badan kita. Pastinya, harus tetap pakai masker,” imbau Rahma.(*)

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.