Terkait Pengurusan Izin ke Disdagin, Pemilik Pangkalan, Kristyanto : Gratis, Tidak Dipungut Biaya

Editor : Sudianto Pane

Foto pangkalan gas
Foto pangkalan gas
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kristyanto, Pemilik Pangkalan Gas Randy yang terletak di RT. 3, Jalan Triwijaya KM.15, Perum Graha Indo Mulya Tanjungpinang, Kepulauan Riau, membantah telah mengeluarkan biaya pengurusan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang untuk mendapatkan izin membuka pangkalan baru.

Hal ini, disampaikan Kris, terkait adanya pemberitaan yang terbit di media HarianKepri.com berjudul “Pengakuan Pemilik Pangkalan Elpiji Randi : Urus Izin, Bayar Administrasi Rp8 Juta”.

Dalam pemberitaan itu, disebutkan untuk kepengurusan izin administrasi di Disperdagin pemko Tanjungpinang menurut Kristianto, ada biaya. Izin administrasinya kemarin, saya urus Rp8 jutaan.

.Baca : Dua Hari, Rumah Sakit di Tanjungpinang Nihil Pasien Covid-19

.Baca : Disdagin Kota Tanjungpinang Gesa Program Kartu Pelanggan Pembelian Gas Elpiji 3 kg

“Yang diberitakan itu tidak benar. Segala pengurusan izin di disdagin itu gratis. Tidak dipungut biaya sama sekali,” tegas Kris, Jumat (22/10/2021).

Adapun biaya yang dikeluarkan itu, lanjut Kris, untuk pembayaran kuota tabung gas LPG 3 kg sebanyak 80 tabung, ditambah 5 tabung gas LPG 5,5 kg (bright gas), racun api, dan timbangan ke Agen PT Adri Jaya Sakti sebesar Rp28.500.000.

Kemudian, diantara uang yang ia transfer Rp28,5 juta ke agen itu, saya meminta kembali lagi sebesar Rp6 juta untuk keperluan sewa tempat pangkalan. Sisanya, untuk pembelian susulan sebanyak 30 tabung gas 3 kg beserta isinya.

“Awalnya itu, untuk kuota 100 tabung. Tapi yang tersedia 80 tabung. Dari pembayaran saya itu, tersisa sekitar Rp5 juta lebih yang saya titipkan ke agen untuk pembelian susulan,” terangnya.

Terkait kelengkapan administrasi, Kris mengatakan sudah mengantongi persyaratan lengkap seperti MoU pangkalan dengan agen, surat izin, rekomendasi dari disdagin, bukti transfer ke agen serta kuitansi pembelian tabung gas dan kelengkapan pangkalan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.