Tabrakan TransJakarta! 37 Penumpang Terluka dan 2 Penumpang Meninggal Dunia

Penampakan bus Transjakarta yang terlibat kecelakaan di MT Haryono, Jaktim (Dok. Polda Metro Jaya)
Penampakan bus Transjakarta yang terlibat kecelakaan di MT Haryono, Jaktim (Dok. Polda Metro Jaya)

JAKARTA,SURYAKEPRI.COM – Tabrakan dua bus TransJakarta di Jl MT Haryono, Jakarta, Senin (25/10/2021) mengakibatkan 37 penumpang terluka dan 2 penumpang meninggal dunia.

Pihak TransJakarta menyebut saat ini 11 penumpang yang terluka sudah diperbolehkan pulang. “Sampai saat ini sebanyak 4 (empat) orang dari RS Budhi Asih dan 7 (tujuh) orang pelanggan yang mengalami luka-luka sudah diperbolehkan pulang. Sebagian yang lainnya masih terus mendapatkan perawatan,” ujar Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi, dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Prasetia memastikan pihaknya akan terus mendampingi 26 korban lainnya yang masih dirawat di Rumah Sakit. Dia juga menyampaikan belasungkawa terhadap 2 penumpang yang meninggal akibat insiden tersebut.

“Transjakarta akan terus mendampingi mereka hingga dinyatakan pulih. Kami berdoa agar mereka bisa segera pulih dan kembali bersama orang-orang terkasih dalam kondisi yang sehat. Kami juga mengucapkan belasungkawa untuk keluarga pelanggan yang tidak bisa terselamatkan dalam kejadian tadi pagi. Semoga diberi ketabahan berlimpah,” ucapnya.

Tak hanya itu, Prasetia menyebut pihaknya juga akan menunggu hasil penyelidikan kepolisian. Jika memang ada kesalahan dari operator atau pramudi, Prasetia pastikan bakal mengambil tindakan tegas.

“Kami masih menunggu hasil investigasi. Namun kami siap menindak tegas jika operator maupun pramudi yang bertugas lalai dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan,” tutupnya.

Pihak kepolisian menyatakan kecelakaan dua bus TransJakarta memakan korban tewas sebanyak 2 orang. Selain itu, kecelakaan maut tersebut menyebabkan 37 orang meninggal dunia.

“Jadi pas yang 3 (korban) kita bilang di awal, yang satu itu ternyata masih ketolong, masih ada. Update terakhir meninggal dua orang,” ujar Kasat Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi detikcom, Senin (25/10/2021).

BACA:Satu Keluarga Tewas Dalam Tabrakan Maut Sepeda Motor di Asahan

BACA:Setelah TransJakarta, LRT Cibubur Tabrakan di Ruas Munjul Jaktim