Hujan Deras, Massa Pendemo Bertahan di Patung Kuda

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Massa demonstran telah berkumpul seluruhnya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Termasuk massa yang bergerak dari Jl Medan Merdeka Selatan.

Pantauan detikcom, Kamis (28/10/2021), massa demo bergerak dari Balai Kota menuju Istana Merdeka sekitar pukul 13.20 WIB. Mereka hanya bisa bergerak sampai Patung Kuda mengingat polisi memasang sekat berupa kawat duri.

Massa demo pun tampak tidak memberontak untuk menerobos ke Istana Merdeka. Massa demo diimbau oleh petugas dengan pengeras suara agar tetap tertib dan menjaga jarak.

.Baca : Presiden Jokowi: Smelter Freeport Gresik Terbesar di Dunia

.Baca : China Lockdown Ketat Lagi Menyusul Lonjakan Kasus Lokal Covid-19

Alhasil, barisan depan massa demo terlihat berbaris menjaga jarak. Mereka menjaga jarak sesuai dengan lakban merah yang telah ditempel polisi sebelumnya.

Kemudian, pada pukul 14.00 WIB, hujan deras turun di lokasi demonstrasi. Kendati begitu, massa tidak membubarkan diri.

Terlihat massa tetap membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan tuntutan. Tampak spanduk tersebut digunakan massa untuk menutupi kepala dari guyuran hujan.

Hujan mengguyur lokasi demonstrasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta. Foto: Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom

Ketua umum (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) KASBI Nining Elitos tampak menyampaikan orasi dari atas salah satu mobil komando.

Selain itu, tampak sejumlah peserta aksi ada yang berteduh di bawah pohon dan di bawah jembatan penyebrangan orang (JPO) di dekat Patung Kuda. Ada pula peserta aksi yang menggunakan payung.

Hingga saat ini massa belum diperkenankan mendekat ke arah Istana Negara. Jl Medan Merdeka Barat terpantau ditutup menggunakan kawat berduri dan di belakangnya tampak disiagakan mobil taktis polisi.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.