Kapolda Metro Jaya Bubarkan Tim Jaguar, Demokrat vs PDIP hingga Nadiem Viralkan Sekolah di Medan

Edirtor : Sudianto Pane

Kapolda Metro Jaya irjen Pol Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya irjen Pol Fadil Imran

SURYAKEPRI.COM – Polemik saling menyindir antara PDIP dengan Partai Demokrat belum mereda. Salah satu elite Demokrat, Andi Arief, terlibat dalam arena sindir-menyindir melalui media dan dia mulai menyerang secara personal Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristoyanto yang mula-mula memantik perselisihan.

Andi Arief mengungkap profil Hasto Kristiyanto yang, menurutnya, terkategori orang baru di PDIP dan bergabung dengan partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu tanpa melewati masa-masa sulit. Bahkan, kata Andi, Hasto nyaris tak memiliki peran dalam sejarah perjalanan demokrasi di Indonesia, kemudian masuk PDIP, menjadi calon anggota legislatif tetapi gagal, lantas menjabat sekretaris jenderal.

Serial perseteruan antara PDIP dengan Partai Demokrat menjadi salah satu artikel terpopuler . Berita itu menarik perhatian publik karena melibatkan dua partai besar: satu merupakan yang sedang berkuasa, sedangkan yang lain pernah selama sepuluh tahun memimpin.

.Baca :  PDIP-Demokrat Bandingkan Jokowi-SBY Hingga JK Buka Suara

.Baca : PDIP-Demokrat Saling Sentil soal Sering Rapat

Selain kedua berita itu juga telah mengompilasi tiga artikel menarik lainnya, di antaranya kabar bohong alias hoaks yang mencatut PDIP, konflik diplomatik antara Arab Saudi dengan Lebanon, Nadiem Makarim memviralkan sebuah sekolah di Medan melalui akun Instagram-nya.

Simak ulasan artikel-artikel terpopuler itu berikut ini:

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief melontarkan kritiknya terhadap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang beberapa kali menyindir Partai Demokrat dan SBY. Bahkan beberapa kali Hasto membandingkan pemerintahan SBY dengan Pemerintah Joko Widodo.

2. Tim Jaguar dkk mau dibubarkan

Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Irjen Pol Fadil Imran berencana membubarkan unit-unit patroli keamanan polisi seperti tim Jaguar, Rajawali, Cobra, dan sejenisnya untuk menghindari aparat bertindak sewenang-wenang terhadap warga.

Beredar sebuah unggahan yang menampilkan hasil tangkapan layar artikel laman berita yang berjudul “PDIP Usul Ke Pemerintah Agar Pesantren Di Tutup Seluruh Indonesia”. Tangkapan layar ini juga menampilkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.