Sunday, June 16, 2024
HomeSportSepakbola Tottenham 0-3 Man United, Neville: Ronaldo Memenangkan Pertandingan Ini

[VIDEO] Tottenham 0-3 Man United, Neville: Ronaldo Memenangkan Pertandingan Ini

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Manchester United bangkit dari kekalahan 0-5 yang memalukan dari Liverpool untuk meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/10/2021) pada pekan ke-10 Liga Premier Inggris.

Seminggu setelah titik nadir Manchester United, giliran Tottenham yang menghadapi krisis…

Pundit Sky Sports Gary Neville menilai: “Orang yang memenangkan pertandingan ini untuk Manchester United adalah Cristiano Ronaldo.” Dan dia akhirnya terpilih sebagai King of the Match pada laga ini.

Ya, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Edinson Cavani, sebelum Marcus Rashford membuatnya jadi 3-0.

BACA JUGA:

Ronaldo membuat perbedaan dengan gol pembuka pada menit ke-39 babak pertama melalui tendangan voley usai menerima bola dari Bruno Fernandes. Setan Merah mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Pemain 36 tahun itu kemudian memberikan assist kepada Cavani pada menit ke-64, membawa Man United memimpin 2-0. Menerima sodoran Fernandes, Ronaldo yang dijaga ketat, melanjutkan kepada Cavani untuk memperdaya Hugo Lloris.

Akhirnya, Rashford yang dimasukkan di babak kedua, menggantikan Ronaldo pada menit ke-71, memastikan kemenangan lewat golnya pada menit ke-86 berkat sodoran dari Nemanja Matic.

Solskjaer Ubah Formasi 

Catatan pentingnya adalah Ole Gunnar Solskjaer memainkan Ronaldo dan Cavani secara bersamaan di depan, ditopang Bruno Fernandes, serta memainkan lima bek, tetapi pada prinsipnya menggunakan tiga bek, sementara dua full back (Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka) didorong ke atas membentuk formasi 3-4-1-2.

Selain itu, para pemain kembali tampil sebagai satu kesatuan dan mereka terus berlari seolah-olah sedang kehilangan bola. Dan David De Gea meraih clean sheet di laga ini, yang kedua di liga dalam 10 pertandingan.

Sementara Solskjaer bisa sedikit keluar dari tekanan karena kemenangan ini, Nuno Espirito Santo mengalami nasib sebaliknya.

Eks kapten MU, Roy Keane, berbicara di Sky Sports: “Ini adalah hari yang sempurna untuk Manchester United. Kembali ke saat saya bermain, kami selalu mengatakan ‘itu Spurs’. Anda akan mengalahkan Spurs. Tim Spurs ini putus asa.”

Graeme Souness berkata: “Mereka mengalami minggu yang mengerikan dan Anda mengambil kemenangan sekarang, tidak peduli bagaimana itu datang.

“Ini adalah pertandingan yang sempurna untuk Man Utd karena Spurs ompong; statistik memberi tahu Anda bahwa – tidak ada tembakan tepat sasaran. Mereka mengandalkan [Harry] Kane, Son [Heung-min], dan [Lucas] Moura untuk percikan, tetapi mereka terlihat seperti bayangan para pemain yang pernah mereka kunjungi di masa lalu.”

“Jika Anda seorang pendukung Spurs, Anda bertanya-tanya apa yang akan Anda dapatkan. Mereka ompong dan mereka sangat, sangat rata-rata hari ini,” tukas mantan kapten Liverpool itu.

Spurs dinilai membosankan karena belum sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran dalam dua jam dan 16 menit terakhir dalam pertandingan mereka, sejak upaya Harry Kane di menit ke-44 melawan West Ham United.

Ini adalah pertama kalinya Spurs gagal melakukan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan kandang Liga Premier sejak Desember 2013 ketika melawan Liverpool.

“Kritik terbesar dari tim Spurs ini adalah ketika mereka mendapat tendangan sudut saat tertinggal 2-0, Spurs kembali memiliki tiga pemain [di dalam kotak] dan United membuat semua orang bertahan. Anda tertinggal 2-0 di kandang! Buruk. Pekerjaan selesai untuk United,” ujar Roy Keane.

“Spurs itu membosankan. Mereka membosankan untuk ditonton. Anda mencari sedikit urgensi. Tidak ada. Saya tidak percaya betapa buruknya mereka,” tukas pria Irlandia itu.

Kemenangan ini membuat Manchester United naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 17 poin (terpaut 8 poin dari Chelsea di puncak klasemen), sementara Spurs turun ke posisi ke-8, tetap dengan 15 poin.

Selanjutnya Tottenham akan menantang Everton pada 7 November di Goodison Park. Sehari sebelumnya Manchester United menjamu Manchester City dalam laga derby di Old Trafford – satu pertandingan lainnya yang wajib dimenangkan Solskjaer dan timnya.

SUSUNAN PEMAIN:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris (c), Royal, Dier, Romero, Davies, Skipp (Ndombele 66), Hojbjerg, Lo Celso (Dele 73), Lucas (Bergwijn 54), Son, Kane.

Tak Dimainkan: Gollini, Doherty, Tanganga, Rodon, Sanchez, Reguilon.

Manajer: Nuno Espirito Santo

Manchester United (3-4-1-2): De Gea, Lindelof, Varane, Maguire (c), Wan-Bissaka, Fred, McTominay, Shaw, Fernandes (Matic 76), Cavani (Lingard 82), Ronaldo (Rashford 71).

Tak Dimainkan: Henderson, Bailly, Dalot, Van de Beek, Greenwood, Sancho.(*)

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Man of the Match: Cristiano Ronaldo.

Penulis: Eddy Mesakh

Tottenham Hotspur, Tottenham vs Manchester United, Manchester United, Cristiano Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer, Nuno Espirito Santo, Roy Keane, Garry Neville, Grame Souness, Marcus Rashford 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER