Wali Kota Tanjungpinang Tinjau Kolam Retensi sebagai Upaya Penanganan Banjir

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM –  Kolam retensi adalah kolam yang dibuat untuk menggantikan fungsi lahan resapan yang sudah tidak bisa lagi menjalankan fungsinya dengan maksimal yang disebabkan oleh banyak hal. Untuk itulah, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat melakukan peninjauan proyek pembangunan kolam retensi yang berada di Jalan Arah Tanjung Uban, Minggu (31/10).

Dalam peninjauan tersebut, Rahma mengatakan dari proses yang dilakukan saat ini selanjutnya kolam buatan ini akan menampung air hujan secara langsung dan juga menampung aliran air dari sistem drainase untuk kemudian diresapkan ke dalam tanah.

Tak hanya itu, Rahma mengatakan kolam ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya banjir di area sekitar kolam retensi ini. “Semoga dengan adanya kolam retensi ini dapat meminimalisir terjadinya banjir khususnya untuk daerah yang mungkin terdekat dari kolam ini, semoga saja proses pengerjaannya lancar dan tanpa halangan apapun,” ungkapnya.

.Baca : DP3 Tanjungpinang Realisasikan Bantuan Sarana Pertanian kepada Kelompok Tani

.Baca : Mantan Teknisi Komputer Bobol Mesin ATM Buat Bayar Utang Pinjol Rp 20 Juta

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.