Tuesday, March 19, 2024
HomeSportSepakbolaAston Villa Pecat Dean Smith, Susul Manajer Norwich Daniel Farke

Aston Villa Pecat Dean Smith, Susul Manajer Norwich Daniel Farke

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Aston Villa memecat manajer Dean Smith, Minggu (8/11/2021)  setelah tiga tahun bertugas mengelola klub tersebut. Smith menyusul Daniel Farke yang sebelumnya dipecat Norwich City dan Nuno Espirito Santo yang didepak Tottenham Hotspur.

Pemecatan itu menyusul kekalahan 0-1 di kandang Southampton pada hari Jumat, yang merupakan kekalahan kelima berturut-turut, menempatkan Villa melorot di posisi 17 klasemen sementara dari 11 penampilan musim ini.

Klub Sepak Bola Aston Villa dapat mengonfirmasi bahwa Klub telah berpisah dengan Pelatih Kepala Dean Smith,” demikian pernyataan resmi di situs resmi klub.  

Dean ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Villa lebih dari tiga tahun yang lalu pada Oktober 2018 dan memimpin Klub kembali ke Liga Premier melalui babak play-off di musim pertamanya sebagai pelatih, menyusul rekor sepuluh kemenangan beruntun klub menjelang akhir musim itu.

BACA JUGA:

Musim berikutnya, ia mempertahankan Villa di papan atas, juga memimpin tim melaju ke Final Piala Carabao di Wembley, tetapi kalah tipis 2-1 dari Manchester City.

CEO Christian Purslow berkata: “Ketika Dean bergabung dengan kami pada Oktober 2018 tim kami benar-benar sedang susah payah di The Championship. Dia segera mengubah atmosfir dan penampilan dan mencapai kesuksesan akhir, memimpin Villa kembali ke Liga Premier dalam musim yang sama – suatu prestasi yang langka.”

Dean smith
Dean Smith dipecat Aston Villa

“Dia kemudian mengamankan tempat kami di Liga Premier setelah kampanye yang sulit dan membawa kami ke Final Piala di Wembley.”

“Namun, setelah awal yang baik untuk musim lalu, tahun ini kami belum melihat peningkatan berkelanjutan dalam hasil, penampilan, dan posisi liga yang kita semua cari.”

“Untuk alasan ini kami telah memutuskan untuk membuat perubahan sekarang untuk memberikan waktu bagi pelatih kepala baru untuk membuat dampak.”

“Dewan ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Dean atas banyak pencapaiannya yang luar biasa, di dalam dan di luar lapangan, selama ini.”

“Semua orang tahu betapa berartinya Aston Villa bagi Dean dan keluarganya. Dia telah mewakili Klub dengan kehormatan dan martabat – secara universal disukai dan dihormati oleh semua orang yang terkait dengan Aston Villa – staf, pemain, dan pendukung kami. Kami mendoakan yang terbaik untuknya.”

Dean Smith menggantikan Steve Bruce di Villa Park pada Oktober 2018 dan memimpin 138 pertandingan di semua kompetisi sebagai manajer, memenangkan 56 laga, imbang 27, dan 55 kali kalah.

Norwich City Pecat Daniel Farke Justru saat Menang

Daniel Farke (canaries.co.uk)
Daniel Farke (canaries.co.uk)

Norwich City lebih duluan memecat manajer mereka, Daniel Farke, hanya beberapa jam setelah mencatat kemenangan pertama mereka musim ini.

Pelatih 45 tahun itu menjalani awal yang buruk di Liga Premier 2021/22 ini. Canaries hanya meraih dua poin dari 10 pertandingan pertama mereka setelah kembali di papan atas Inggris.

Kemenangan tandang 2-1 atas sesama tim promosi Brentford pada Sabtu sore membuat Norwich mengakhiri awal tanpa kemenangan mereka pada musim 2021/22 dan sekarang terpaut lima poin dari Watford di zona aman, meski masih tetap di dasar klasemen.

Namun, justru kemenangan pertama itu tidak cukup untuk menyelamatkan pekerjaan Daniel Farke.

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan kepergian Farke setelah empat setengah tahun memimpin, direktur olahraga Stuart Webber mengatakan: “Dalam tuntutan terbaik untuk klub sepak bola kami, keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah.”

“Saya tahu betapa tekad Daniel dan stafnya untuk berhasil di level ini, tetapi kami merasa bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk perubahan untuk memberi diri kami peluang terbaik untuk mempertahankan status Liga Premier kami.”

“Semua di Norwich City harus selalu berterima kasih kepada Daniel dan stafnya atas peran penting yang mereka mainkan dalam perjalanan kami. Mereka membantu memberikan dua gelar Championship, banyak momen yang tak terlupakan dan mereka semua sepenuhnya memahami filosofi kami dan apa artinya menjadi bagian dari klub sepak bola ini.”

“Daniel dan stafnya akan selalu diterima kembali di sini. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada mereka semua atas kerja keras mereka dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan mereka.”

“Penting bagi kami sekarang untuk menatap ke depan. Kami memiliki 27 pertandingan tersisa di liga dan perjalanan yang panjang di musim ini. Kami tahu kami memiliki kemampuan di dalam skuad dan staf kami untuk mulai mengumpulkan poin dan naik ke klasemen liga.”

Farke mengambil alih posisi manajaer di Carrow Road pada musim panas 2017 dan memimpin 208 pertandingan sebagai manajer, menang 87, seri 49, dan kalah 72 kali.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: avfc.co.uk, canaries.co.uk

Xavi Hernandes Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona

Pecat Manajer, Dean Smith, Dipecat, Aston Villa, Daniel Farke, Norwich City, Dipecat, Liga Inggris, Suryakepri.com, Surya Kepri, Sepak Bola

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER