Komisaris Bright PLN Usulkan Kota Batam Jadi Tuan Rumah Forum G20

Editor: Redaksi

Komisaris PT PLN Bright Batam Rizal Calvary Marimbo (tunjuk jari). Foto: investor.id
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Komisaris PT PLN Bright Batam, Rizal Calvary Marimbo mengusulkan Kota Batam menjadi tuan rumah pertemuan G20 pada Desember 2021 mendatang.

“Saya kira selain Bali dan Jakarta, Kota Batam paling siap,” ujar Rizal dalam keterangannya, Minggu (7/11/2021).

Rizal, yang juga Komite Investasi Kementerian Investasi/BKPM ini, mengatakan, Batam merupakan ikon investasi Indonesia di dunia internasional. Sehingga bila G20 digelar di Batam akan menghidupkan kembali brand investasi Batam di level global.

Baca juga: 165 Pembalap Sepeda Ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race

“Dunia internasional saat ini melihat Lombok, Labuan Bajo, Bali, padahal Batam ini potensinya besar untuk menjadi kota ultra modern ke depan. Venue kita standardnya internasional. Saya kira Pak Wali Kota akan senang. Nanti saya ngobrol ke beliau,” ujar Rizal.

Sebagaimana diketahui Forum G20 terdiri dari 20 negara yaitu AS, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa. Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menjadi anggota G20.

Baru-baru ini Presiden Jokowi menerima presidensi G20 sekaligus akan menjadi negara tuan rumah penyelenggaraan pertemuan G20. Untuk tahun 2022, Indonesia terpilih dan tengah mempersiapkan penyelenggaraan forum yang akan berlangsung sejak 1 Desember 2021 nanti.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.