Penyanyi Terkenal Brasil Marilia Mendonca Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat

Editor: Redaksi

Marilia Mendonca

SURYAKEPRI.COM – Salah satu penyanyi paling populer Brasil, Marilia Mendonca, tewas dalam kecelakaan pesawat ketika perjalanan ke sebuah konser.

Menyadur Sky News Sabtu (6/11/2021), akibat kecelakaan pesawat tersebut, selain Mendonca ada empat orang lain yang meninggal dunia.

Selain pilot dan kopilot, pemenang Grammy Latin berusia 26 tahun tersebut terbang bersama produser dan pamannya, yang juga bekerja sebagai penasihatnya.

Sebelum kecelakaan, Mendonca sempat memposting foto ke 38 juta pengikut di Instagram-nya yang menunjukkan dia berjalan menuju pesawat.

Baca juga: 24 PMI yang Telah Negatif Covid-19 Dikembalikan ke Kampung Halamanya dari Batam 

Pesawat itu berangkat dari kampung halaman Mendonca di Goiania dan jatuh sesaat sebelum tiba di Caratinga pada Jumat (5/11/2021) sore waktu setempat.

Mendonca seharusnya tampil di sebuah konser pada Sabtu (6/11/2021). Foto dan video dari lokasi jatuhnya pesawat menunjukkan kondisinya yang sudah hancur, puing-puing tampak tergeletak di dekat air terjun.

Mendonca banyak membawakan musik country, yang disebut sertanejo di Brasil, dan dikenal karena karyanya yang mengangkat isu feminis dan merayakan pemberdayaan perempuan.

Kematian Mendonca yang mengejutkan tersebut langsung mengundang simpati dari politisi, sesama musisi dan hingga pemain sepak bola Brasil.

Baca juga: Selebgram Rachel Vennya dan Pacarnya Diperiksa sebagai Tersangka