Program Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Masuk Anggaran Tahun 2022

Editor : Sudianto Pane

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan terdapat 26,4 jiwa anak usia 6-11 tahun yang akan menerima vaksin COVID-19. Untuk mencakup seluruhnya, dibutuhkan 58,7 juta dosis vaksin.

“Vaksin ini butuhkannya berapa, kira-kira 6 sampai 11 tahun itu ada 26,4 juta (jiwa) mungkin butuh tambahan 58,7 juta (dosis) yang ini juga belum ada di anggaran kita,” ujar Budi dalam raker Komisi IX DPR RI, Senin (8/11/2021).

Budi mengatakan pihaknya akan memasukkan anggaran untuk vaksinasi COVID untuk anak ini dalam anggaran 2022. Selain anggaran untuk vaksin anak, Kemenkes akan menganggarkan booster vaksin untuk peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS.

.Baca : BPOM IzinKan Penggunaan Sinovac untuk Usia 6-11, Kemenkes Targetkan 27 Juta Anak Divaksin

.Baca : Perbedaan Pemberian Vaksin Sinovac untuk Anak dan Orang Dewasa

“Tapi kita sudah persiapan ini kita masukan ke anggaran tahun depan, baik booster 1 kali untuk PBI, maupun untuk anak ini akan masukkan ke anggaran,” kata Budi.

Nantinya vaksinasi anak ini akan diberikan bila jumlah vaksinasi dosis ke dua telah melebihi 50 persen. Dia menilai saat ini masyarakat yang masuk kategori lansia akan tetap lebih dulu diprioritaskan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.