Pakaian Adat Nusantara Warnai Pelantikan DPC HPI Batam

Editor : Sudianto Pane

foto ist
foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 364 pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batam periode 2021-2026 dilantik oleh Ketua DPD HPI Kepri, Abdi Natigor Simatupang, disahkan oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bertempat di Travelodge Batam, Selasa (9/11/2021). Ketua DPC HPI Kota Batam periode 2021-2026 terpilih, Segara Arif Laksamana Sinaga, mengatakan, dalam program kerja HPI periode ini akan senantiasa mengenalkan pramuwisata kepada masyarakat Kota Batam.

“Kami akan mengkampanyekan pariwisata, ada juga kegiatan amal yang menyasar sekolah dan sebagainya,” katanya.

Lanjutnya, HPI Batam juga berencana akan membuat seragam batik motif ikan marlin dan gonggong. Batik tersebut akan dipakai saat penjemputan wisatawan pertama.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengucapkan selamat atas kepengurusan baru DPC HPI Kota Batam periode 2021-2026. Baginya HPI adalah garda terdepan untuk mempromosikan pariwisata.

.Baca : Batam dan Kepulauan Anambas Bakal Jalin Kerjasama Kembangkan Pariwisata

.Baca : Tindaklanjut Pertemuan dengan Calon Investor UEA, BP Batam Koordinasi dengan Dubes RI

“Selamat kepada pengurusan baru, semoga semakin baik kedepannya untuk menggairahkan kembali pariwisata,” katanya.

Tercatat, pada tahun 2019 jumlah wisman yang berkunjung ke Batam pada 2019 lalu sebanyak 1.947.943 kunjungan. Kota Batam sebagai Travel Hub (gerbang penghubung wisatawan mancanegara).

Ardi menuturkan, sebagai pendorong pariwisata, Pemko Batam terus memfokuskan mengembangkan infrastruktur dalam konsep pariwisata. “Batam didukung amenitas yang lengkap, seperti adanya rumah sakit, restoran, transportasi, dan sebagainya. Untuk Bandar Udara Internasional Hang Nadim juga bekerja sama dengan incheon, Korea Selatan untuk mengembangkan bandara,” terangnya.

Tak hanya itu, seluruh hulu hilir pelaku pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif (ekraf) juga sudah divaksin. Selain mencegah penyebaran Covid-19 juga dilakukan memberikan kepercayaan kepada wisatawan bahwa Batam siap menyambut wisatawan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.