Thursday, April 18, 2024
HomeSportSepakbolaPULANG...Barcelona Umumkan Kesepakatan Kontrak Dani Alves

PULANG…Barcelona Umumkan Kesepakatan Kontrak Dani Alves

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Barcelona telah mengumumkan secara resmi “kesepakatan prinsip untuk mengontrak Dani Alves” untuk kembali ke Camp Nou. Ini diumumkan di situs resmi klub, Sabtu (13/11/2021).

Meski sudah berusia 38 tahun, Dani Alves masih mampu tampil prima, bahkan membantu Brasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (2021) lalu.

Kembalinya Dani Alves ke Barcelona tak terlepas dari penunjukkan rekan sepermainannya, Xavi Hernandez, sebagai pelatih kepala klub Catalan itu.

Bek sayap Brasil itu kembali ke FC Barcelona setelah sebelumnya membela klub ini mulai musim 2008/09 hingga 2015/16.
BACA JUGA:

FC Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan tim utama sepak bola selama sisa musim ini.

Pemain Brasil itu akan mengikuti pelatihan mulai minggu depan tetapi belum bisa bermain sampai Januari 2022.

Klub akan mengumumkan detail lengkapnya pada presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona

Bek kanan terhebat dalam sejarah Barca

Dani Alves datang ke Barca pada musim panas 2008 setelah lima musim gemilang di Sevilla.

Di ibu kota Catalan, ia menguasai posisi bek kanan selama delapan musim, membuat 391 penampilan resmi dan mencetak 23 gol.

Meskipun peran utamanya selalu di pertahanan, dalam tradisi bek sayap Brasil yang sebenarnya, Alves juga suka bergabung dalam serangan, di mana ia memiliki tembakan bagus dari luar kotak penalti, membuatnya mendapatkan reputasi sebagai salah satu pemain terbaik di posisi tersebut.

Dia adalah pilihan otomatis di bawah semua manajer Barcelona, mulai dari Pep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino dan Luis Enrique. Para penggemar Barcelona juga menyukai dedikasi dan karakter ekstrovertnya.

Pada musim panas 2016, ia pergi ke Juventus kemudian ke Paris Saint-Germain dan terakhir, di São Paulo, kembali ke negara asalnya.

Alves juga bermain untuk Brasil, memenangkan enam gelar utama, yang terbaru adalah Olimpiade Tokyo, di mana ia bermain di final melawan rekan setimnya Òscar Mingueza, Eric Garcia, dan Pedri di kubu tim Spanyol.

Rekor sepanjang masa untuk piala

Alves memenangkan 23 gelar di FC Barcelona: 6 Liga, 4 Copa del Rey, 3 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antar Klub, 3 Piala Super Spanyol, dan 4 Piala Super Eropa.

Dia juga memenangkan gelar di Juventus (2), Paris Saint-Germain (6), dan São Paulo (1), sebelum kembali ke Catalonia.

Ditambah dengan berbagai penghargaan yang diraihnya bersama EC Bahia (3), Sevilla (5) dan Brasil (6), total 46 gelar yang diraihnya, dianggap sebagai yang paling banyak diraih oleh seorang pesepakbola senior.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: fcbarcelona.com

Dany Alves, Barcelona, Brasil, Kembali ke Barca, Xavi Hernandez

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER