Pemko Tanjungpinang Berikan Bantuan Solar Bersubsidi bagi Petani, Harga 5,150 Per Liter

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Untuk mendorong produktivitas para petani di Kota Tanjungpinang dalam menggunakan alat berat dalam bertani, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP hadir langsung untuk berikan bantuan solar bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Batu 10, Jumat (12/11/2021).

Bantuan diserahkan kepada 71 orang petani yang terdiri dari Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 15 Petani (203 Liter/minggu), Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 43 Petani (542,9 Liter/minggu) dan Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 13 Petani (232,5 Liter/minggu).

Rahma mengatakan bantuan solar bersubsidi yang diberikan adalah pertama kalinya diberikan dan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada Petani. “Bantuan Solar subsidi untuk petani di Kota Tanjungpinang adalah yang pertama kalinya diberikan dengan jumlah 978.4 Liter/minggu dan perbulannya 3.913,6 Liter. Alokasi solar subsidi bervariasi tergantung luas lahan dan alat yang digunakan oleh petani”, ucap Rahma.

.Baca : Trans Studio Garden Diresmikan, Tanjungpinang Punya Destinasi Wisata Baru

.Baca : Gelombang Ketiga Covid-19 Diprediksi Desember, Kadinkes Tanjungpinang Ingatkan Masyarakat Batasi Mobilitas

Lanjut Rahma menjelaskan, solar subsidi ini diberikan dengan harga yang terjangkau untuk petani. “Solar subsidi dapat dibeli seharga Rp.5.150 per liter. Dengan harga subsidi ini diharapkan tidak terlalu memberatkan petani untuk membeli dari harga biasanya yang non subsidi, sehingga dapat meringankan pengeluaran untuk modal usaha petani”, harapnya.

Selain itu, Rahma juga berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat memudahkan para petani dalam bekerja serta dapat meningkatkan hasil pertanian. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan subsidi solar ini dapat meringankankan beban para petani di Kota Tanjungpinang dalam kesehariannya untuk menggunakan alat beratnya dalam bertani. Keberhasilan kinerja individu petani sangat berpengaruh terhadap hasil kerja pertanian”, tuturnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.