Ahok Ungkap Dugaan Penyebab Terbakarnya Kilang Penyimpanan Minyak di Cilacap, Oh Ternyata Ini

Editor : Sudianto Pane

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara terkait peristiwa kebakaran satu kilang penyimpanan bahan bakar minyak di kilang Cilacap terbakar pada Sabtu (13/11/2021).

Ahok  mengaku belum mengetahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut namun ia menduga karena terkena petir.

“Laporan sementara sudah dipadamkan, penyebab belum tahu, biasanya sama alasannya, kena petir,” bebernya, Minggu (14/11/2021).

Lebih lanjut, Ahok menyatakan bahwa Pertamina sejatinya telah melakukan evaluasi keamanan pasca kebakaran di Kompleks Kilang Balongan, Maret 2021 lalu.

Ahok mengaku turut mendatangi langsung kilang Balongan untuk melakukan peninjauan terkait dampak kebakaran secara dekat.

.Baca : Tangki Kilang Pertamina Cilacap Terbakar

.Baca : Obat Covid-19 Molnupiravir, Kemenkes Belum Pastikan Diberikan Gratis

Namun untuk kebakaran kali ini, Ahok mengatakan tidak akan turun langsung ke lapangan dan menyerahkan pengusutan kepada pihak kepolisian.

Dia menyatakan hanya akan melakukan pemantauan melalui sistem command center yang terletak di Graha Pertamina, depan Stasiun Gambir.

Di sisi lain, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga belum memberikan keterangan pasti terkait penyebab kebakaran tersebut.

Nicke menyatakan pihaknya akan melakukan evaluasi dan investigasi serta menyebut insiden tersebut penting untuk lesson learn-nya.

Sementara Direktur Utama Refining & Petrochemical Subholding Pertamina Djoko Priyono menuturkan api berhasil dipadamkan pada pukul 07.45 WIB, Minggu pagi dan dinyatakan aman pukul 09.15 WIB.

Setelah itu, tim penanganan melakukan penyekatan dan pendinginan pada tangki yang terbakar guna memastikan api tidak kembali menyambar.(*)

Sumber:nesiatimes.com

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.