Info Terbaru, Vaksin Booster Bakal Berbayar

Editor : Sudianto Pane

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Vaksinasi Covid -19 booster rencananya bakal digelar tahun depan, dengan memberikan prioritas bagi kelompok lansia. Hal ini mengacu pada risiko fatalitas Covid -19 para lansia saat terpapar Corona.

Perlu diketahui, hanya peserta BPJS Kesehatan yang mendapatkan vaksin booster gratis. Masyarakat lainnya perlu membayar vaksinasi booster, berapa perkiraan harganya?

Kabag Ops Pelayanan PT Bio Farma dr Erwin Setiawan belum bisa memastikan harga pasti vaksinasi booster berbayar. Namun, mengacu pada vaksinasi gotong royong, harganya kemungkinan tak akan jauh berbeda.

.Baca : Program Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Masuk Anggaran Tahun 2022

.Baca : Ilmuwan WHO: Vaksin COVID-19 Generasi Kedua Disemprot dan Diminum

“Iya tentu kami juga menunggu nanti dari aspek regulasi jenis vaksin apa yang akan digunakan. Tentunya akan ditetapkan oleh pemerintah dengan pendampingan dari BPKP, kita menunggu vaksin jenis apa yang akan digunakan,” sebutnya dalam konferensi pers FMB9ID_IKP, Kamis (18/11/2021A).

“Tetapi sebagai referensi kemarin ini kan vaksin berbayar gotong royong kurang lebih 188 ribu kalau ga salah, dan juga untuk jasa layanannya kurang lebih 117 ribu,” sambung dia.

“Itu mungkin referensi saat ini vaksin yang berbayar yang saat ini ada, yang pelaksanaannya untuk badan hukum dan badan usaha,” pungkas dia.

Sumber: detikHealth

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.