Ini Catatan Aset-aset Nirina Zubir yang Dikuasai oleh ART Menurut Pemaparan BPN DKI

Editor: Redaksi

Nirina Zubir
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta membongkar catatan aset-aset keluarga Nirina Zubir yang telah dirampas oleh asisten rumah tangga (ART), Riri Khasmita. Ada enam bidang tanah/bangunan senilai Rp 17 miliar milik keluarga Nirina Zubir yang dikuasai oleh Riri Khasmita.

“Kita baru dengar kemarin setelah konferensi pers dari Nirina dan kita lihat catatan atas enam (sertifikat) yang disampaikan Nirina kemarin,” kata Kakanwil BPN DKI Jakarta Dwi Budi Martono di Jakarta, Kamis (18/11).

Baca juga: Fadli Zon Ditegur Prabowo Bukan Karena Menyindir Presiden Jokowi, Lantas Karena Apa?

3 Sertifikat Beralih Nama ke Pihak Ketiga

Dari enam sertifikat tersebut, diketahui tiga di antaranya telah beralih nama kepada pihak ketiga. Sedangkan tiga lainnya beralih nama kepada tersangka Riri dan suaminya, Endrianto.

“Dari enam itu, tiga sudah beralih nama ke nama orang. Kemudian yang tiga lagi masih atas nama asistennya ini (Riri) dan suaminya,” ucapnya.

3 Sertifikat Lainnya Diagunkan di Bank

Selanjutnya, tiga sertifikat tanah/bangunan lainnya ‘disekolahkan’ oleh tersangka Riri ke bank. Riri mengagunkan tiga sertifikat keluarga Nirina ke dua bank dengan nilai total tanggungan Rp 7,4 miliar.

“Kemudian dari itu juga ada hak tanggungan di BCA dan BRI. Nilainya juga tidak kecil, ada yang Rp 5 miliar dan Rp 1,2 miliar dan Rp 1,2 miliar lagi,” ujar Dwi Budi.

Baca juga: RISET: Kasus Pertama Covid-19 di Wuhan Bukan Pria Itu, Laporannya Terlambat Beberapa Hari

Sertifikat Dibalik Nama Sejak 2016

BPN DKI Jakarta juga mengungkapkan peralihan hak milik atas keenam sertifikat tanah/ bangunan keluarga Nirina Zubir ini terjadi sejak 2016.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.