Layanan Platform Digital Andalan Bangkit Bersama Hadapi Pandemi
Masakan Mama Tetap Hadir di Masa Pandemi Covid-19

Layanan Platform Digital Gojek. Foto: tangkapan layar
Layanan Platform Digital Gojek. Foto: tangkapan layar
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pandemi Covid-19 mengakibatkan setiap orang harus membatasi diri bertemu dengan siapa pun termasuk dengan keluarga dekat sekalipun. Hal itu pula yang dialami oleh Suryani (75), warga Batam yang harus membatasi diri bertemu anak-anak dan cucu-cucunya.

Padahal sebelum masa pandemi, anak-anaknya yang semua sudah hidup mandiri dan memiliki rumah dengan keluarga masing-masing meski masih berada di satu kota, secara rutin mengunjunginya dan menikmati masakan khasnya.

“Anak-anak saya beberapa tinggal di Batam dan ada beberapa tinggal di luar negeri. Mereka yang di Batam, bersama cucu-cucu saya tetap rutin datang untuk makan masakan saya. Mereka meski sudah berkeluarga tetap selalu datang untuk makan masakan saya,” kata Suryani, Jumat (19/11/2021).

Menurut Suryani yang telah menjanda dan memilih tetap tinggal sendiri di rumahnya di Batam Center, mengaku anak-anaknya selalu memesan menu kesukaan mereka sejak kecil. “Mereka biasanya sebelum datang selalu pesan minta dimasakan sayur asam, ayam tumis, dan masakan lain yang mereka suka,” ujarnya.

Tidak hanya anak-anaknya, cucu-cucunya pun rutin seminggu sekali setiap hari Jumat datang hanya untuk makan masakannya. “Cucu-cucu biasanya datang hari Jumat untuk makan siang di rumah saya,” ujarnya.

Namun sejak pandemi Covid-19, anak-anak dan cucu-cucunya tidak lagi datang karena khawatir Suryani maupun keluarga mereka terpapar Covid-19. “Anak-anak saya khawatir karena sata sudah tua. Katanya orangtua rentan jika terpapar. Tapi anak dan cucu-cucu saya hampir setiap hari masih ingin menikmati masakan saya,” katanya.

Keinginan terus menikmati masakan Suryani menjadi tidak masalah karena ada aplikasi Gojek. Suryani pun tetap memasak untuk anak-anak dan cucu-cucunya. “Anak saya yang urus pesan lewat Gojek untuk ambil masakan saya untuk mereka. Jadi mereka tetap bisa menikmati masakan mama,” kata Suryani.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.