Thursday, March 28, 2024
HomeSportSepakbolaSELESAI, Rangers Tunjuk Nyong Ambon Gantikan Steven Gerrard sebagai Pelatih Mereka

SELESAI, Rangers Tunjuk Nyong Ambon Gantikan Steven Gerrard sebagai Pelatih Mereka

Giovanni van Bronckhorst adalah mantan pemain Rangers dan dia disambut gembira oleh penggemar.

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Glasgow Rangers akhirnya mengumumkan penunjukan Nyong Ambon Giovanni van Bronckhorst sebagai manajer baru mereka, Kamis (18/11/2021). Dia menjadi orang ke-17 yang mengambil posisi itu secara permanen, menggantikan Steven Gerrard.

Giovanni van Bronckhorst adalah warga Belanda keturunan Indonesia/Ambon. Ayahnya, Victor Van Bronckhorst, berdarah campuran Ambon-Belanda, sementara ibunya, Fransien Sapulette, asli berdarah Ambon dari Pulau Saparua, Maluku

Penggemar Light Blues sangat gembira atas kembalinya mantan bintang mereka dan meyakini Giovanni van Bronckhorst bisa membawa mereka mempertahankan gelar Liga Skotlandia.

BACA JUGA: 

Rangers mencari pengganti manajer mereka setelah pelatih peraih gelar ke-55, Steven Gerrard, mengejutkan fans dengan keputusannya keluar dari Ibrox untuk mengambil alih posisi di Aston Villa.

Inilah yang dikatakan direktur olahraga Rangers Ross Wilson tentang penunjukan Giovanni van Bronckhorst sebagai manajer.

“Saya senang menyambut Gio kembali ke Rangers,” kata Ross Wilson di situs klub Ibrox.

“Dia dihormati di seluruh Eropa sebagai pemain dan telah menunjukkan mengapa dia memperoleh rasa hormat yang sama sebagai pelatih.”

“Gio telah menunjukkan dirinya sebagai pemenang, dia mengenal klub, dia tahu kualitas skuad, dan benar-benar selaras dengan pendekatan dan pola pikir kami.”

“Di luar diskusi formal, Gio dan saya sudah melakukan banyak percakapan informal lainnya dan saya bisa melihat betapa bersemangatnya dia.”

“Saya tak sabar untuk segera memperkenalkannya ke skuad,” ujar Ross Wilson.

“Gio telah menjadi bagian dari daftar panjang manajer yang telah kami lacak selama beberapa waktu untuk memastikan kami selalu siap.”

“Ketika Steven mengumumkan keputusannya Rabu lalu, kami segera mengerjakan apa yang saat itu menjadi fokus daftar pendek.”

“Kami mengadakan pembicaraan awal dalam waktu 48 jam dan menyimpulkan pengambilan keputusan kami dalam waktu enam hari sejak peran tersebut tersedia.

“Kami menemukan kesepakatan dengan Gio dengan sangat cepat dan kami senang bekerja dengannya dalam menyusun tim belakang layar yang akan melengkapi staf pendukung yang sudah sangat baik yang telah kami bangun di sini, di Rangers.”

Senang Berada di Sini

Giovanni van Bronckhorst akhirnya memecah keheningannya setelah secara resmi diumumkan sebagai manajer baru Rangers.

Dia berkicau di Twitter: “Saya sangat senang dan bangga untuk kembali sebagai manajer baru klub. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan kalian semua!”

SunSport mengungkapkan kembali pada 11 November bahwa Van Bronckhorst adalah pilihan utama dan kesepakatan sekarang telah disegel, meskipun ada komplikasi untuk membawa No2 kepercayaannya Jean Paul van Gastel dari Kota Guangzhou.

Orang dalam pria Belanda itu, Marcel van der Kraan, menganggap Gio kemungkinan didampingi Roy Makaay di tribun Hampden Park.

“Mantan pemain Bayern Munich dan Belanda [Maakay] akan menjadi salah satu asistennya dan dia akan bepergian bersamanya ketika dia datang, dan mungkin bersamanya di tribun untuk menonton pertandingan pertama melawan Hibs,” kata van der Kraan kepada Sky Sports.

Reporter De Telegraaf mengatakan: “Apa yang dia lakukan di Feyenoord – klub mengambil alih lima trofi dalam empat musim, sepakbola yang sangat menyerang.

“Saya pikir dia akan melanjutkan format yang sama seperti yang dilakukan Steven Gerrard sebelumnya.

Pahlawan Celtic John Hartson menganggap penggemar Rangers senang dengan penunjukan Giovanni van Bronckhorst saat ia “menandai semua kotak”.

Berbicara di Go Radio, dia berkata: “Ini bukan urusan yang berlarut-larut, ini menentukan dan cepat.”

“Dia adalah orang yang menjadi pembicaraan penggemar Rangers selama seminggu terakhir ini sejak Steven Gerrard pergi.”

“Dewan telah melakukannya dengan baik, mereka memiliki seseorang yang mereka inginkan dan kejar.”

“Dan seperti yang disinggung Craig [Moore], mereka tampaknya mendapatkan pria mereka. Saya pikir para penggemar akan senang.”

“Dia adalah mantan pemain, dia telah pergi dan melakukannya dengan baik dalam manajemen, dia memenangkan trofi individu dan bermain di level tertinggi.”

“Dia mencentang semua kotak!”(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: thescottishsun

Glasgow Rangers, Manajer, Giovanni van Bronckhorst, Keturunan Ambon, Steven Gerrard, Aston Villa, Victor Van Bronckhorst, Fransien Sapulette, Pulau Saparua, Maluku, Light Blues, Liga Skotlandia, Premiership   

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER