Thursday, April 18, 2024
HomeSportSepakbolaLINK SIARAN LANGSUNG GRATIS: Liverpool vs Arsenal, Prediksi, Kondisi Tim, dan Susunan...

LINK SIARAN LANGSUNG GRATIS: Liverpool vs Arsenal, Prediksi, Kondisi Tim, dan Susunan Pemain

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris, Minggu (21/11/2021) pukul 00:30 WIB. Link siaran langsung gratis di bawah artikel ini.

Berada di posisi keempat, Liverpool (22) hanya satu strip di atas Arsenal dengan keunggulan dua poin dari 11 pertandingan musim 2021/22 ini.

Kemenangan akan menjauhkan Mohamed Salah dkk dari The Gunners, tetapi kekalahan berarti turun satu posisi dan bahkan bisa dipepet Manchester United yang mengintai di posisi keenam.

Pada akhir Agustus, ada peluang bagi Arsenal untuk melompati Liverpool di klasemen ketika kedua tim bertemu di gameweek 12.

BACA JUGA:

Sayangnya, The Gunners harus melorot ke dasar klasemen setelah kalah dalam tiga pertandingan, kebobolan sembilan gol tanpa mencetak satu golpun. Sebaliknya Liverpool meraup tujuh poin dari kemungkinan sembilan dan hanya kebobolan satu gol.

Tetapi hari ini gambaran Liga Premier telah berubah secara signifikan.  Liverpool melewati dua laga tanpa kemenangan sebelum jeda internasional. Sekali imbang 2-2 vs Brighton (30/10) dan kekalahan pertama mereka musim ini saat takluk dari tuan rumah West Ham United dengan skor 3-2 (7/11).

Kekalahan itu mengakhiri 20 pertandingan tak terkalahkan di Liga Premier sekaligus 25 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi sejak April.

Hasil imbang 2-2 dengan Brighton & Hove Albion yang mendahului kekalahan West Ham juga merupakan pukulan besar ketika tim asuhan Jurgen Klopp membuang keunggulan dua gol, dengan dua hasil itu membuat The Reds kini terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Chelsea (26).

Tetapi tidak ada kepanikan bagi Jurgen Klopp dan pasukannya. Bagaimanapun mereka masih menjadi pencetak gol terbanyak di liga (31), hanya didekati oleh Chelsea (27).

Sementara dari sisi pertahanan, mereka hanya kebobolan 11 gol, berarti surplus 20 gol. Hanya Chelsea dan Manchester City yang berada di atas The Reds untuk soal ini. Chelsea hanya kebobolan 4 gol dan mencetak 27 gol (+23), sementara Man City 6/22 (+16).

Striker Liverpool Mohamed Salah adalah top skor sementara Liga Inggris 2021/22 dengan catatan 10 gol, bahkan mencatat 7 assist dan berada di posisi teratas bersama Paul Pogba.
Striker Liverpool Mohamed Salah adalah top skor sementara Liga Inggris 2021/22 dengan catatan 10 gol, bahkan mencatat 7 assist dan berada di posisi teratas bersama Paul Pogba.

Sangat petning bagi Liverpool untuk segera kembali ke jalur kemenangan setelah dua pekan yang mengecewakan. Sementara di Eropa mereka meraih hasil sempurna dan memuncaki klasemen Grup B dengan 12 poin dari 4 laga serta sudah memastikan lolos ke fase gugur.

The Merseysiders sekarang memiliki tiga pertandingan kandang berturut-turut sebelum perjalanan singkat ke Goodison Park untuk derby pada 1 Desember 2021.

Penurunan performa pasukan Klopp memberikan kepercayaan diri kepada Arsenal bahwa mereka juga bisa meraih hasil positif di Anfield. Apalagi performa The Gunners sedang meningkat sebelum jeda internasional.

The Gunners telah mencatat delapan pertandingan tak terkalahkan secara berturut-turut (6 menang, 2 imbang). Bahkan memenangkan tiga laga terakhir, masing-masing atas Aston Villa (3-1), Leicester (2-0), dan Watford (1-0).

Itu adalah rekor tak terkalahkan terpanjang Arsenal sejak Desember 2018 di liga. Jika memasukan semua kompetisi, itu menjadi delapan kemenangan dan dua hasil imbang dari 10 pertandingan terakhir.

Pasukan Mikel Arteta juga mencatatkan tujuh clean sheet dalam periode itu, termasuk tiga kali berturut-turut sebelum jeda, dan dalam 10 pertandingan terakhir, mereka kebobolan lebih sedikit daripada yang mereka lakukan saat kalah 5-0 di Man City pada pekan ketiga musim ini.

Sekarang Arsenal sedang berada dalam trek untuk memperebutkan empat besar atau zona Liga Champions untuk pertama kali sejak Oktober 2020.

Perhatian utama The Gunners akhir pekan ini mungkin adalah rekor mereka melawan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Sejak era Jurgen Klopp, Liverpool hanya sekali kalah dari 11 pertemuan mereka dengan Arsenal di Liga Premier. Liverpool memenangkan tujuh di antaranya.

Sebagian besar kemenangan itu juga meyakinkan, terutama di Anfield, di mana Liverpool menang lima kali berturut-turut melawan Arsenal, mencetak setidaknya tiga gol pada semua pertandingan itu.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Manajer Liverpool Jurgen Klopp

Anda harus kembali ke September 1981 hingga Januari 1988 ketika untuk terakhir kalinya Liverpool meraih kemenangan lebih lama di kandang melawan Arsenal di Liga Premier Inggris. Sekarang Klopp begitu dominan atas tim London tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Arsenal mencatatkan clean sheet dalam enam dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di liga, termasuk tiga pertandingan berturut-turut, dan satu lagi pada hari Sabtu akan menjadi rekor terbaik mereka sejak Mei 2005.

Pasukan Arteta sekarang terlihat seperti tim yang jauh lebih terorganisir daripada yang dipermalukan oleh Man City pada matchday tiga, dan perjalanan akhir pekan ini ke Anfield akan memberi mereka kesempatan sempurna untuk menunjukkan seberapa jauh mereka telah melangkah pada musim ini.

Berita Tim

Bek Liverpool Andrew Robertson diragukan tampil pada laga melawan Arsenal karena cedera saat membela tim nasional Skotlandia
Bek Liverpool Andrew Robertson diragukan tampil pada laga melawan Arsenal karena cedera saat membela tim nasional Skotlandia

Liverpool mengalami jeda internasional yang tidak menyenangkan karena kehilangan banyak pemain kunci. Jordan Henderson (Inggris), Andrew Robertson (Skotlandia), Divock Origi (Belgia), dan Sadio Mane (Senegal) semuanya mengalami cedera saat membela tim nasional mereka.

Namun informasi terbaru dari Jurgen Klopp, mengonfirmasi bahwa Mane, Robertson, dan Origi akan fit saat menjamu Arsenal. Namun kapten Henderson diragukan.

Sayangnya setidaknya enam pemain tim utama The Reds yang tidak bisa dimainkan, yakni Roberto Firmino, Joe Gomez, James Milner, Naby Keita, Curtis Jones, dan Harvey Elliott, semuanya karena cedera.

Top skor sementara Liga Premier Mohamed Salah dipastikan kembali starter dan sangat mungkin menambah rekor produktifnya dengan tujuh gol dan dua assist dalam sembilan pertemuan melawan The Gunners di liga.

Sementara Arsenal telah mendapat dorongan besar dengan berita bahwa Thomas Partey bisa kembali ke lapangan, sehingga gelandang tersebut bisa memperkuat lini tengah. Folarin Balogun juga siap.

Hanya Granit Xhaka dan Sead Kolasinac yang absen untuk Arteta pada akhir pekan ini.

Manajer asal Spanyol itu tidak mungkin membuat banyak perubahan pada starting XI-nya dari kemenangan atas Watford pada laga terakhir, yang berarti kembali memainkan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di depan.

Sementara Nicolas Pepe, Bernd Leno, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli mungkin masih harus duduk di bangku cadangan.

Kieran Tierney akan berharap untuk mendapatkan kembali tempat awalnya, meskipun pada laga terakhir hanya duduk di bench tanpa dimainkan.

Performa Terakhir:

Liverpool (Liga Inggris): DDWWDL
(Semua kompetisi): WWWDWL

Arsenal (Liga Premier): WDDWWW
(Semua kompetisi): DDWWWW

Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe yang sedang naik daun dan bahkan telah dipanggil timnas Inggris.
Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe yang sedang naik daun dan bahkan telah dipanggil timnas Inggris.

PREDIKSI SKOR: Liverpool 3-1 Arsenal

Ini Anfield, Bung! Melihat catatan ke belakang, fans Arsenal tidak akan percaya diri saat tim mereka menantang Liverpool di Anfield.

The Gunners memang memiliki senjata untuk melukai pertahanan Liverpool yang terlihat sedikit goyah sebelum jeda internasional, tetapi, ya, Anfield masih cukup angker

Tetapi siapa tahu, dengan performa yang semakin menanjak, tidak ada yang mustahil bagi tim London itu, setidaknya bisa membawa pulang satu poin akan sangat menggembirakan.

LINK LIVE STREAMING LIVERPOOL vs ARSENAL MALAM INI 

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool [4-3-3]: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane.

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal [4-4-1-1]: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Saka, Thomas, Lokonga, Smith Rowe; Lacazette; Aubameyang

Manajer: Mikel Arteta

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sportsmole, Premierleague.com

Link Live Streaming, Siaran Langsung Gratis, Liverpool vs Arsenal, Liga Inggris 2021/22, Suryakepri.com, Sepakbola, Mikel Arteta, Jurgen Klopp, Susunan Pemain, Prediksi Skor

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER