Deklarasi Duet Ganjar-Puan 2024 Menggema di Bogor, PDIP Nilai Belum Tepat Dilakukan saat Ini

Editor : Sudianto Pane

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dok. PDIP)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dok. PDIP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo-Puan Maharani maju di Pilpres 2024 menggema di Bogor, Jawa Barat (Jabar). PDI Perjuangan (PDIP) menilai deklarasi dukungan pasangan calon (paslon) untuk Pilpres 2024 tidak tepat jika dilakukan saat ini.

“Sikap PDI Perjuangan secara konsisten menegaskan bahwa saat ini fokus utama adalah membantu pemerintahan Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk berkonsentrasi pada upaya mengatasi seluruh dampak pandemi, mendorong kepemimpinan Indonesia di G20 dan juga persiapan Pemilu 2024 yang tahapannya hingga saat ini belum ditetapkan KPU,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada detikcom, Selasa (23/11/2021).

Hasto menyebut setidaknya ada 3 kader PDIP yang banyak mendapat dukungan untuk maju di Pemilu 2024. Namun, saat ini PDIP lebih fokus membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangani dampak pandemi COVID-19.

.Baca : Ketua DPR Puan Maharani: Muhammadiyah Terus Menebar Semangat Pengabdian

.Baca : Bertepatan 22 Oktober Hari Santri, Ganjar Pranowo Berpenampilan Ala Santri Saat Bertugas

“Meskipun yang banyak diusung saat ini dalam deklarasi relawan adalah kader-kader PDI Perjuangan sendiri, seperti Mbak Puan, Ganjar Pranowo, Bu Risma, dan lain-lain, namun membawa kontestasi ke terlalu awal di saat rakyat Indonesia sedang prihatin akibat pandemi, momentumnya belum tepat,” kata Hasto.

“Lebih baik bagaimana kita membantu Pak Jokowi untuk membuat begitu banyak legacy, sekaligus hal tersebut penting untuk mempermudah jalan bagi kepemimpinan yang akan datang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hasto mengingatkan masa kepemimpinan Presiden Jokowi masih panjang. Sementara itu, terkait paslon capres-cawapres Pemilu 2024, kata dia, perlu dipersiapkan dengan matang dan mempertimbangkan momentum yang tepat.

“Jadi, kalau sedikit-sedikit bicara pilpres lalu asyik pada berbagai bentuk deklarasi, sementara tantangan yang dihadapi para pemimpin baru nanti juga tidak mudah, maka kasihan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” sebut Hasto.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.