Kadinsos Tanjungpinang Ingatkan KPM PKH Kelola Bansos dengan Baik

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Sosial Tanjungpinang Achmad Nur Fatah mengingatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mengelola bantuan sosial (bansos) yang diterima dengan baik.

Hal itu disampaikan saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) KPM di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (22/11).

Menurutnya, KPM sudah dibekali kemampuan untuk memberdayakan diri serta siap untuk mandiri.

“Serta tidak lagi mengharapkan atau ketergantungan dengan bansos,” ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan, kegiatan monev dilaksanakan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) di beberapa Kelompok P2K2 yang ada di kecamatan Tanjungpinang Timur dan Kecamatan Bukit Bestari.

.Baca : Pemko Tanjungpinang Berikan Bantuan Solar Bersubsidi bagi Petani, Harga 5,150 Per Liter

.Baca : Pemko Tanjungpinang Salurkan Program Bantuan dari Kemensos RI

“Kegiatan P2K2 ini baru dilaksanakan kembali, setelah vakum beberapa bulan akibat Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kendati Tanjungpinang berada di PPKM Level 1, Ia juga mengimbau, kegiatan P2K2 ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Untuk pendamping PKH, ia juga mengharapkan agar tetap semangat dalam memberikan edukasi kepada Kepada KPM PKH.

“Walaupun dalam pandemi Covid-19,  program harus tetap jalan. Harus tetap semangat memberikan yang terbaik dalam mengedukasi masyarakat mendapatkan berbagai materi edukatif, mulai dari pengetahuan tentang kesehatan dan gizi, sampai pendidikan anak,” paparnya.

Sementara itu, Pendamping PKH Kelurahan Kampung Bulang, Eka Perawijayanti, mengaku senang dan termotivasi, lantaran P2K2 yang diberikannya kepada KPM dihadiri oleh Dinas Sosial Pemko Tanjungpinang

“Saya merasa sangat senang dan termotivasi dengan kehadiran Bapak Kepala Dinas dan tim. Artinya pihak Dinas Sosial sangat perhatian dengan kegiatan ini,” ungkapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.