Menjelang Nataru, Pemerintah Pantau Situasi Pandemi Global-Nasional

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemerintah terus memantau perkembangan situasi pandemi Covid-19 secara global.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan seluruh masyarakat untuk tetap waspada terutama dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Semua gerakan atau kejadian kasus di negara-negara luar negeri ini kita pelajari dengan ketat, kita awasi dengan ketat dan kita laporkan ke Bapak Presiden agar membuat kita tetap waspada terutama di masa Nataru ini,” kata Menkes Budi, dalam keterangannya selepas rapat terbatas (ratas) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (22/11/2021).

Budi mengungkapkan, kasus konfirmasi Covid-19 di Eropa terus mengalami peningkatan yang disebabkan oleh varian delta serta turunannya. Meski demikian, kasus konfirmasi di beberapa negara yang sempat terkena virus korona varian delta juga sudah mulai melandai.

.Baca : Cegah Kerumunan saat Nataru, PPKM Level 3 Berlaku se – Indonesia

.Baca : Tak Ingin Terjadi Lonjakan Kasus Corona, Mendagri Akan Keluarkan Aturan Nataru

“India yang dulu pernah puncaknya terkena delta, sekarang masih landai sesudah 195 hari. Contohnya juga Afrika Selatan pernah kena delta juga sekarang melandai sudah 134 hari. Indonesia 124 hari, Maroko 101 hari, dan Jepang 86 hari,” sebutnya.

Selain itu, pemerintah juga terus mengamati perkembangan situasi pandemi di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Menkes menyebut, saat ini situasi pandemi di Tanah Air masih terpantau aman.

Namun, Budi mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap kenaikan kasus di setiap daerah.

“Walaupun memang jumlahnya masih kecil, positivity rate-nya masih rendah, BOR rumah sakitnya juga masih rendah, tapi kita mengikuti daerah-daerah ini agar jangan sampai kita terlambat kalau nanti ada kenaikan,” lanjut Menteri Kesehatan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.