Tes SKB CPNS Tanjungpinang Digelar 5-6 Desember 2021

Editor : Sudianto Pane

Ilustrasi Test CPNS
Ilustrasi Test CPNS
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan digelar pada tanggal 5-6 Desember 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang melalui Kabid Administrasi Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian Sy. Eka menyampaikan, jumlah peserta CPNS yang mengikuti SKD sebanyak 2.897.

“Dari jumlah tersebut yang berhak mengikuti ujian SKB sebanyak 294 peserta,” ujar Eka.

Ujian SKB ini menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) BKN dan pelaksanaannya bertempat di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang, Jalan Daeng Celak No. 2 Gedung B, Senggarang.

.Baca : Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2021 Tahap I Digelar Mulai Hari Ini di 162 Instansi

.Baca : Kadinsos Tanjungpinang Ingatkan KPM PKH Kelola Bansos dengan Baik

Ia menjelaskan, SKB adalah seleksi kompetensi bidang. Seleksi ini mengukur kemampuan dan karakteristik peserta, berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku dalam pelaksanaan tugas jabatan.

Tujuannya, untuk menilai kesesuaian antara kompetensi yang dimiliki peserta dengan bidang kerja atau kebutuhan jabatan.

“Tes SKD adalah test dasar yang masih bersifat umum. Sedangkan Tes SKB sudah spesifik seperti ambil formasi dokter akan akan dites bidang kedokteran,” ucapnya.

Menurutnya, persyaratan mengikuti tes SKB masih sama dengan syarat tes SKD yakni membawa surat keterangan hasil tes PCR 2×24 jam atau tes Antigen 1×24 dengan hasil negatif.

Selanjutnya, membawa kartu ujian, kartu identitas atau KTP, menggunakan pakaian putih hitam, menggunakan sepatu hitam. “Datang tepat waktu, jangan sampai terlambat,” ucapnya.

Selain itu, ia menambahkan, Pemko Tanjungpinang telah menyediakan tes antigen gratis untuk peserta SKB.

“Kita juga menyediakan antigen gratis di semua puskesmas bukanya mulai jam 8.30 sampai jam 11.00 wib. Kalau ada yang mau antigen mandiri (biaya ditanggung peserta), asal di klinik swasta resmi atau RSUD juga boleh,” tutupnya.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.