Cegah Pandemi dan Stunting, Amsakar Ingatkan Kembali Pentingnya Kolektivitas Semua Elemen

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri Seminar Pendidikan yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) – Forum Alumni HmI Wati (FORHATI) di Aula Engku Hamidah Kantor Wali Kota Batam, Rabu (24/11) malam.

Seminar kali ini mengangkat isu kesehatan. Dengan tema Pencegahan Stunting pada Masa Pandemi Covid-19.

Amsakar mensyukuri dua hal yang dibicarakan dalam seminar tersebut dilakukan dengan baik di Batam dan juga mendapat pengakuan. Walau demikian, kehadiran seminar ini diharapkan akan menggenapi upaya penanganan karena sumbangsih ide-ide yang bernas dari peserta seminar.

“Terkait penanganan pandemi, bersyukur kepada Allah SWT bahwa sejak tanggal 20 Juli lalu sudah melandai. Kini hanya tersisa tiga orang pada tiga kelurahan yang dirawat. Artinya 61 kelurahan lainnya sudah steril,” ucap dia.

Amsakar mengakui ini merupakan buah kerja bersama seluruh komponen. Sejalan dengan turunnya kasus, vaksinasi yang merupakan ikhtiar penanganan kini telah mencapai angka 98,56 persen untuk dosis pertama sedangkan 70 persen untuk dosis kedua.

.Baca : Batam Jadi Percontohan Pengembangan Bus Rapid Transit

.Baca : BP Batam Gelar Pelatihan Public Speaking, Kembangkan Keahlian Komunikasi Pegawai

“Capaian vaksinasi di Batam ini mengantarkan Kepri sebagai provinsi terbaik capaian vaksinasinya, di luar Jawa dan Bali sementara secara nasional di peringkat empat nasional,” imbuhnya.

Ia berharap yang berhak mendapat layanan vaksinasi dan belum divaksin agar menyegerakan diri untuk divaksin dengan mendatangi layanan terdekat. “Terima kasih kepada TNI Polri yang juga bergerak menyukseskan vaksinasi. Saya ucapkan alhamdulillah dan merasa bangga, Batam juga memiliki warga yang satu sama lain saling mendukung. semoga ini mengantarkan Batam menjadi kota berkah,” papar dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.