Terbaik se-Kepri, ANRI beri Bimtek di Tanjungpinang

Editor : Sudianto Pane

Foto Bimtek
Foto Bimtek
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi Elektronik Arsip (E-Arsip) terintegrasi Srikandi di Lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Bimtek itu diikuti oleh perwakilan admin Srikandi, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha (TU) dan Pengurus Kearsipan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Wan Samsi menjelaskan dengan pelatihan itu nantinya akan memudahkan petugas dalam mengelola surat dalam aplikasi dan itu dapat terjaga.

“Nanti mereka cukup gunakan tanda tangan elektronik, sehingga semua OPD kita undang,” kata Wan Samsi, Kamis (25/11/2021).

.Baca : Kasus Aktif Covid-19 di Tanjungpinang Habis

.Baca : Tes SKB CPNS Tanjungpinang Digelar 5-6 Desember 2021

Dijelaskan Wan Samsi, Pemko Tanjungpinang menjadi percontohan di Provinsi Kepri dalam implementasi E- Arsip terintegrasi karena dinilai paling bagus dalam pengelolaan arsip selama ini.

Peserta diikuti lebih dari 100 orang, namun yang hadir di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah hanya sebagian sedangkan sisanya mengikuti Bimtek secara virtual dari tempat masing-masing. “Kita batasi pesertanya di sini karena masih suasana pandemi covid-19, sisanya melalui zoom,” paparnya.

Bimtek itu, lanjut Wan Samsi akan dilaksanakan selama dua hari dengan pemateri dari Arsip Nasional, harapannya agar pengelolaan kearsipan lebih bagus dan dinamis, tidak hanya terkait surat menyurat pelatihan itu melingkupi semua tindakan kearsipan, mulai dari penyimpanan hingga pemusnahan.

“Semuanya terdokumentasi dalam aplikasi Srikandi itu, semuanya terintegrasi ke pusat sehingga surat kita juga bisa diakses di sana,” tambahnya.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.