MALWARE JOKER: Singkirkan Segera 14 Aplikasi Ini dari Ponselmu, Mencuri Uang dan Pesan Teks

Seorang analis malware telah menemukan aplikasi tambahan yang berisi malware Joker, yang harus dihapus oleh pengguna Android untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. (Foto: Deleece Cook/ Unsplash via itechpost)
Seorang analis malware telah menemukan aplikasi tambahan yang berisi malware Joker, yang harus dihapus oleh pengguna Android untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. (Foto: Deleece Cook/ Unsplash via itechpost)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Secepatnya singkirkan 14 aplikasi yang telah terinfeksi malware Joker. Penjahat dunia maya menggunakannya untuk mencuri uang dan pesan teks (SMS) di ponselmu. Belasan aplikasi Android yang terinfeksi itu terdapat di Google Play Store.

Dilaporkan itechpost.com pada 23 November 2021, sebagaimana dikutip Suryakepri.com, Jumat (26/11/2021), menyebutkan bahwa seorang analis malware telah menemukan aplikasi tambahan yang berisi malware Joker, yang harus dihapus oleh pengguna Android untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Malware Joker telah banyak digunakan oleh penjahat dunia maya. Mereka bisa secara diam-diam mendaftarkan pemilik ponsel Android ke berbagai layanan SMS premium bertarif mahal. Juga menembus daftar kontak dan SMS di ponsel pengguna.

BACA JUGA:

Tujuh aplikasi terbaru yang terinfeksi malware Joker:

  1. Blender Photo Editor-Easy Photo Background Editor
  2. Smart TV Remote
  3. Easy PDF Scanner
  4. Volume Booster Hearing Aid
  5. Battery Charging Animation Bubble Effects
  6. Flashlight Flash Alert on Call
  7. Halloween Coloring

Sebelumnya, analis malware Kaspersky terkenal Tatyana Shishkova melaporkan bahwa ada tujuh aplikasi yang ditemukan memiliki malware Android Joker.

Tujuh Aplikasi yang sebelumnya telah terinfeksi malware Joker adalah sebagai berikut:   

  1. QRcode Scan
  2. EmojiOne keyboard
  3. Battery Charging Animations Battery Wallpaper
  4. Dazzling Keyboard
  5. Volume Booster Loud Sound Equaliser
  6. Superhero Effect
  7. Classic Emoji Keyboard

Karena penggunaannya yang sangat besar, Google harus menghapus lebih dari 1.700 aplikasi dari Play Store setelah mengetahui bahwa aplikasi tersebut mengandung virus.

Terlepas dari kenyataan bahwa aplikasi ini telah dihapus dari Google Play Store setelah ditemukan, namun sudah banyak pengguna yang mengunduh dan menginstalnya di ponsel mereka.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.