COMFIRMED: Varian Baru Covid Omicron Jebol Inggris dan Jerman

Wisatawan mengantri di konter check-in di Bandara Internasional OR Tambo di Johannesburg, Afrika Selatan, setelah beberapa negara melarang penerbangan dari Afrika Selatan [Phill Magakoe/AFP]
Wisatawan mengantri di konter check-in di Bandara Internasional OR Tambo di Johannesburg, Afrika Selatan, setelah beberapa negara melarang penerbangan dari Afrika Selatan [Phill Magakoe/AFP]
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Inggris dan Jerman mengonfirmasi negara mereka telah ditembus Omicron, varian baru virus corona yang pertama diidentifikasi di Afrika Selatan.

Suryakepri.com mengutip laporan Aljazeera, Minggu (28/11/2021) dinihari, bahwa kedua negara telah mengonfirmasi bahwa dua kasus pertama mereka dari jenis virus corona baru Omicron, terkait dengan perjalanan dari Afrika selatan.

Sehingga kedua negara itu telah memberlakukan larangan pada pelancong dari Afrika bagian selatan.

Dua kasus varian Omicron telah terdeteksi di Inggris, kata menteri kesehatan Sajid Javid.

BACA JUGA:

“Tadi malam saya dihubungi oleh Badan Keamanan Kesehatan Inggris. Saya diberitahu bahwa mereka telah mendeteksi dua kasus varian baru ini, Omicron, di Inggris. Satu di Chelmsford, yang lain di Nottingham,” katanya dalam klip siaran.

“Kami telah bergerak cepat dan individu-individu itu mengasingkan diri sementara pelacakan kontak sedang berlangsung,” kata Javid dalam sebuah pernyataan.

Jerman mengonfirmasi dua kasus pertama Omicron, yang terdeteksi di negara bagian Bavaria, Jerman selatan, kata kementerian kesehatan regional.

Dua orang yang terinfeksi memasuki Jerman di bandara Munich pada 24 November 2021, sebelum Jerman menetapkan Afrika Selatan sebagai daerah varian virus, dan sekarang diisolasi, kata kementerian itu.

Menutup Pintu Masuk dari Afrika 

Varian Omicron telah mendorong beberapa negara untuk memberlakukan pembatasan seperti larangan perjalanan di beberapa negara Afrika bagian selatan, bertentangan dengan saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sementara yang lain telah memberlakukan penguncian baru untuk menahan penyebaran varian baru virus tersebut.

Inggris sudah menutup pintu terhadap kedatangan dari Botswana, Eswatini, Lesotho, Namibia, Afrika Selatan, dan Zimbabwe. Pemerintahan Boris Johnson akan menambah empat negara Afrika lagi ke dalam daftar tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.