Friday, April 26, 2024
HomeSportSepakbolaLiverpool 4-0 Southampton: Jota Brace, The Reds ke Posisi Dua Klasemen

Liverpool 4-0 Southampton: Jota Brace, The Reds ke Posisi Dua Klasemen

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Liverpool kembali meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Southampton di Anfield, Sabtu (27/11/2021) setelah sebelumnya juga mengalahkan Arsenal dengan skor serupa di tempat yang sama.

Kali ini, pada pekan ke-13, The Reds yang kembali bermain di kandang sendiri, mendominasi tamunya untuk meraih poin penuh dan naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 28 poin.

Kemenangan Liverpool berkat brace Diogo Jota pada menit ke-2 dan 32, serta tambahan dua gol dari Thiago Alcantara (37) dan Virgil Van Dijk (52).

BACA JUGA:

Laga baru berjalan 97 detik saat Andrew Robertson memberikan umpan kepada Jota untuk membawa Liverpool unggul.

Pemain Portugal itu menggandakan golnya untuk tim tuan rumah yang dominan pada menit ke-32 setelah menyodok umpan silang brilian dari Mohamed Salah.

Liverpool 4-0 Southampton
Liverpool 4-0 Southampton

Lima menit kemudian, Alex McCarthy kembali ditaklukkan saat Thiago menunjukkan beberapa keterampilan hebat sebelum tembakannya dibelokkan melewati kiper Southampton.

Tujuh menit setelah turun minum, Virgil van Dijk melepaskan tendangan voli mendatar dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold untuk mencetak gol ke gawang mantan timnya.

Liverpool baik dari posisi ketiga ke posisi kedua, menyalip Manchester City. Tetapi posisi ini bisa berubah jika City berhasil mengalahkan West Ham United pada hari Minggu.

Chelsea, yang akan menjamu Manchester United pada hari Minggu, masih di puncak klasemen dengan 29 poin dari 12 laga.

Jikapun kalah dari Setan Merah, The Blues (+26 – selisih gol) akan tetap di puncak, bahkan jika Man City (+19) menang atas The Hammers. Kecuali pasukan Pep GUardiola mampu memberondong skuad David Moyes dengan delapan gol tanpa balas.

Sementara Southampton turun satu level ke peringkat 14 dengan 14 poin.

Selanjutnya Liverpool akan menjalani derby Merseyside kontra Everton di Goodison Park pada 1 Desember. Di hari yang sama Southampton menjamu Leicester City.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Premierleague.com

Liverpool, Southampton, Diogo Jota, Suryakepri.com, Liga Inggris, Sepakbola  

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER