Berikut 8 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan

Editor : Sudianto Pane

Pepaya
Pepaya

SURYAKEPRI.COM – Pepaya sering dijadikan obat untuk melancarkan pencernaan atau memudahkan buang air besar (BAB). Buah dengan daging berwarna oranye ini kaya akan kandungan berbagai gizi.

Selain itu, rutin mengonsumsi buah pepaya ternyata sangat baik untuk kesehatan Anda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Timesofindia.

1. Baik untuk kesehatan mata

Pepaya sarat dengan vitamin A dan antioksidan, yang membantu dalam meningkatkan kesehatan mata. Vitamin A melindungi kornea sedangkan antioksidan mengurangi degenerasi retina.

Buah yang lezat ini memberikan perlindungan seluruh penglihatan dan bahkan meningkatkannya sampai batas tertentu.

.Baca : Berikut 5 Minuman Terbaik untuk Dehidrasi

Konsumsi pepaya sebenarnya bisa mencegah penglihatan Anda memburuk dan membuatnya tetap sempurna.

2. Baik untuk pencernaan

Dengan banyaknya kandungan air dan serat di dalam buah pepaya, tak heran jika buah yang satu ini bisa membantu pencernaan. Selain itu, pepaya juga mengandung banyak enzim yang membantu memecah makanan dan melindungi jaringan yang melapisi saluran pencernaan. Konsumsi pepaya satu jam sebelum atau sesudah makan bisa membantu pencernaan yang sehat.

3. Anti penuaan

Kulit adalah organ terbesar dari tubuh Anda dan mencerminkan cara kerja bagian dalam tubuh Anda.

Untuk kulit yang sehat dan bercahaya, sertakan pepaya dalam diet harian Anda. Pepaya mengandung vitamin A, vitamin C, ditambah vitamin E memberikan dosis antioksidan yang cukup besar. Itu membuat kulit lebih kencang dan cerah, sehingga mencegah keriput, kulit kendur dan kusam.

Buah yang luar biasa ini bisa memberikan keajaiban bagi kulit Anda dan merupakan sumber alami asam alfa-hidroksi. AHA membantu dalam menghilangkan penumpukan sel-sel kulit mati dan meremajakan jaringan sel, membuat mereka lebih tebal dan lebih kencang.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pepaya penuh dengan nutrisi, dan keuntungan kolektif dari mereka adalah peningkatan sistem kekebalan tubuh.

.Baca : Pecinta Nasi Bungkus Harus Waspada! Ahli Ungkap Bahaya Kertas Cokelat Pembungkus Makanan 

5. Membantu menurunkan berat badan

Pepaya sangat rendah kalori dan serat yang ada di dalamnya membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan saluran pencernaan yang sehat dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, pepaya membantu menurunkan berat badan secara menyeluruh.