Ini Kata Kemenkes Terkait Pemberitaan Tentang Adanya Pasien yang Terpapar Omicron

Editor: Redaksi

Ilustrasi virus corona varian Omicron. (Foto: iStockphoto/DMEPhotography)
Ilustrasi virus corona varian Omicron. (Foto: iStockphoto/DMEPhotography)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) yang terus dilakukan pemerintah secara intensif, varian baru Covid-19 Omicron belum terdeteksi di Indonesia.

“Informasi ini sekaligus mengklarifikasi sejumlah pemberitaan yang mengatakan adanya pasien yang terpapar varian baru omicron,” kata Nadia dalam keterangannya, Rabu (8/12).

Namun, sambung Nadia, Kemenkes terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan jangan sampai lengah dalam menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Hingga kini, pemerintah terus mengantisipasi munculnya varian omicron. Termasuk mengawasi kasus omicron di dalam negeri meski tak ada riwayat perjalanan ke luar negeri.

“Kita tetap melakukan pengetatan di pintu masuk negara. Tapi kita tetap berhati-hati karena kemungkinan adanya varian omicron yang dideteksi tanpa ada riwayat perjalanan ke luar negeri

Ia mengemukakan, di beberapa negara yang melaporkan adanya omicron, seperti Spanyol dan Amerika Serikat diketahui muncul varian omicron tanpa adanya riwayat perjalanan luar negeri dari yang terpapar. “Artinya itu menjadi perhatian kita untuk berhati-hati. Yang pasti kita harus berhati-hati dengan varian baru seperti omicron,” ucapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.