Sunday, June 16, 2024
HomeTipsRAMALAN ZODIAK HARI INI JUMAT 10 DESEMBER 2021: Taurus Alami Sedikit Ketegangan,...

RAMALAN ZODIAK HARI INI JUMAT 10 DESEMBER 2021: Taurus Alami Sedikit Ketegangan, Perasaan Gemini Lebih Intens, Leo Membuat Terobosan Baru, Sagitarius Berpikir di Luar Norma, Aquarius Abaikan Nasihat

spot_img
Ilustrasi Eureka
Ilustrasi Eureka

4 Cara Hebat Membuat Terobosan

Steve Jobs, salah satu pendiri Apple, pernah berkata, “Kreativitas hanyalah menghubungkan berbagai hal…. Orang-orang kreatif… menghubungkan pengalaman dan menyatukan hal-hal baru…. Mereka mampu melakukan itu [karena] mereka memiliki lebih banyak pengalaman atau mereka lebih memikirkan pengalaman mereka daripada orang lain.”

Ini memberi kita dilema yang menarik. Kita diajari bahwa kita harus menjadi ahli dan menghindari menjadi jack-of-all-trade, master of none. Dan untuk menjadi ahli , kami sengaja menghilangkan titik dan fokus pada satu area tertentu. Titik-titik yang hilang itu memunculkan keyakinan saya bahwa “keahlian adalah musuh kreativitas.”

Kemungkinannya adalah Anda adalah seorang ahli. Anda pasti tahu bisnis Anda lebih baik daripada siapa pun, terutama jika Anda telah menjalankannya selama bertahun-tahun.

Sayangnya, pengetahuan itu dapat menghalangi kemampuan Anda untuk melihat bisnis Anda dengan mata segar. Meskipun Anda memiliki kedalaman, yang berguna untuk sedikit perbaikan, Anda harus memiliki keluasan untuk mengembangkan terobosan.

Penelitian membuktikan hal ini: Setelah menganalisis 17.000 paten, Lee Fleming, seorang profesor administrasi bisnis di Harvard Business School, menemukan bahwa tim yang terdiri dari orang-orang dengan latar belakang yang sama menghasilkan beberapa terobosan, sementara tim lintas disiplin menghasilkan solusi yang lebih radikal.

Tapi yakinlah bahwa Anda, sang ahli, masih bisa membuat terobosan, dan berikut adalah empat cara hebat untuk menghasilkannya.

1. Temukan Analogi 

Terkadang analogi dapat membantu Anda menemukan solusi baru. Saat ingin memecahkan masalah, tanyakan, “Siapa lagi yang telah memecahkan tantangan seperti ini?” Misalnya, daripada bertanya, “Bagaimana cara membuat gigi lebih putih?” pakar gigi di Unilever bertanya, “Siapa lagi yang membuat kulit putih lebih putih?”

Solusi yang bisa diterapkan ditemukan ketika mereka mengetahui bahwa deterjen cucian mengandung pigmen biru untuk menciptakan ilusi putih. Hasil? Pasta gigi Closeup White Now (dijual dengan merek berbeda secara global), yang mengandung pigmen biru.

Atau pertimbangkan industri otomotif, yang terus-menerus berusaha mengurangi kebisingan jalan di dalam kendaraan.

Pendekatan tradisional adalah dengan menambahkan insulasi, yang karena meningkatkan bobot mobil, mengurangi jarak tempuh bahan bakar—pertukaran yang buruk. Solusi yang lebih baik menggunakan teknologi peredam bising yang ditemukan di headphone.

Selain membantu inovasi produk, analogi dapat menginspirasi model bisnis baru.

Perusahaan penyewaan perahu biasanya mengenakan biaya per hari atau jam penggunaan, tetapi Freedom Boat Club yang berbasis di Florida menggunakan model yang mirip dengan layanan DVD Netflix. Alih-alih membebankan biaya per DVD yang dipinjam, Netflix menggunakan layanan berlangganan biaya tetap yang memungkinkan akses tak terbatas ke DVD, dengan pelanggan memegang sejumlah disk pada satu waktu.

Model serupa Freedom memungkinkan penyewa untuk menggunakan perahu sebanyak yang mereka inginkan, meskipun mereka memiliki batasan jumlah pemesanan pada satu waktu. Hasilnya adalah win-win: Penyewa memiliki akses yang luas, dan perusahaan persewaan mempertahankan permintaan yang stabil dan mudah dipantau.

Model ini dapat diterapkan pada industri apa pun yang memiliki kapasitas terbatas, seperti kamar hotel, jam konsultasi, atau persewaan kendaraan.

Jika bisnis Anda menghadapi tantangan tertentu, itu mungkin tidak unik. Jadi, carilah solusi yang ditemukan oleh perusahaan dalam industri yang tidak terkait.

2. Memanfaatkan Kerumunan

Jika Anda tidak dapat menemukan cara untuk membangun terobosan orang lain seperti taktik analogi, crowdsourcing bisa menjadi alternatif yang hebat. Anda memposting masalah Anda yang terdefinisi dengan baik sebagai tantangan di situs web ( InnoCentive.com dan TopCoder.com adalah pilihan yang sangat baik) sehingga orang-orang dari berbagai disiplin ilmu dapat membantu.

Misalnya, produsen keripik kentang global yang terkenal ingin membuat produk rendah lemak dengan menghilangkan minyak berlebih dari camilan. Para ahli perusahaan mencoba banyak teknik, termasuk pembuatan sabuk konveyor bergetar yang menghilangkan kelebihan minyak tetapi sangat kuat sehingga mengubah keripik menjadi remah-remah.

Ketika perusahaan beralih ke crowdsourcing untuk menentukan apa lagi yang bisa menghilangkan minyak dari keripik halus tanpa kerusakan, solusinya tidak datang dari insinyur makanan (atau insinyur jenis lainnya).

Pahlawannya adalah seorang musisi yang meletakkan chip di bawah pengeras suara, dengan lembut menghilangkan minyak berlebih dengan getaran yang dapat dikontrol oleh volume dan frekuensi pengeras suara.

Selain situs web crowdsourcing, Anda dapat meminta ide dari teman, penggemar, pengikut, dan koneksi lainnya di media sosial. Dan Anda dapat meminta saran dengan memposting pertanyaan di situs web Anda sendiri dan menerima tanggapan melalui email.

3. Terlibat dalam Garis Singgung Tujuan

Terkadang Anda tidak memiliki tantangan khusus, tetapi—mengutip Steve Jobs— Anda ingin menghubungkan lebih banyak titik. Apa cara terbaik untuk melakukan ini secara teratur?

Kami biasanya bersosialisasi dan belajar dari individu yang mirip dengan kami. Kami membaca buku-buku yang berhubungan dengan bidang keahlian kami. Kami menghadiri konferensi dengan orang-orang dari latar belakang yang sama. Dalam hubungan bisnis dan pribadi kita, kita secara alami tertarik pada mereka yang memiliki perspektif yang sama.

Untuk menghubungkan lebih banyak titik, Anda mematahkan pola ini. Jangan lakukan secara acak; alih-alih terlibat dalam sesuatu yang saya sebut “singgung tujuan”, yang memungkinkan terobosan dengan belajar dari bidang yang berdekatan —disiplin yang memiliki kesamaan dengan pekerjaan Anda.

Di permukaan, misalnya, sistem kardiovaskular mungkin tidak secara jelas terkait dengan industri pipa gas. Tetapi menyadari bahwa kedua bidang itu berurusan dengan transmisi cairan melalui tabung, para ahli dari dua disiplin ilmu membentuk kelompok Pompa dan Pipa.

Peserta bertemu secara teratur untuk belajar bagaimana menerapkan konsep dari sistem kardiovaskular ke pemompaan gas dan sebaliknya. Mereka tidak memiliki agenda khusus; mereka hanya ingin jadwal yang konsisten untuk menghubungkan titik-titik.

Apa tangen tujuan Anda? Contoh saya sendiri mungkin dapat membantu Anda mengetahui contoh Anda: Meskipun saya ahli dalam inovasi, saya jarang menghadiri konferensi inovasi. Saya pergi lebih luas daripada mendalam dengan mempelajari ilmu saraf, psikologi, kinerja olahraga dan sihir bersama dengan topik lain yang, mungkin mengejutkan, terkait.

Pada musim semi 2014, misalnya, saya menghabiskan empat hari dengan ahli sulap untuk belajar tentang keahlian mereka. Sihir adalah tentang penyesatan visual, dan inovasi adalah tentang penyesatan kognitif. Sihir adalah tentang membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin ; inovasi adalah tentang melakukan hal yang sama.

Karena saya mempelajari begitu banyak disiplin ilmu, saya melihat dunia secara berbeda—secara luas—untuk membantu klien melihat hal-hal yang berada di titik buta mereka dan membawa klien melampaui praktik terbaik industri mereka.

Dengan mengembangkan garis singgung tujuan Anda sendiri, Anda dapat mengembangkan pandangan 360 derajat yang lebih objektif tentang bisnis Anda.

Meniru orang lain dalam industri Anda akan menghasilkan keseimbangan atau, paling banter, kemajuan bertahap dalam tantangan bisnis Anda. Dengan melihat di luar bidang Anda seperti yang Anda lakukan dalam taktik 1, 2 dan 3, Anda akan menemukan terobosan sejati.

4. Ajukan Pertanyaan yang Berbeda 

Terkadang terobosan dapat ditemukan dengan memeriksa masalah dari sudut yang berbeda—dengan mengajukan pertanyaan baru.

Pertimbangkan tantangan di bandara Houston. Manajemen meminta penumpang untuk menyampaikan keluhan terbesar mereka, dan tanggapan yang luar biasa adalah waktu tunggu bagasi di korsel bagasi, terkadang 30 menit.

Jadi personel bandara mencari cara untuk mempercepat penanganan. Mereka menambahkan penangan bagasi ekstra untuk mengurangi waktu menjadi delapan menit.

Tapi apakah penumpang senang dengan peningkatan itu? Tidak. Survei baru mengungkapkan bahwa kecepatan pengambilan bagasi masih menjadi keluhan terbesar mereka.

Untuk lebih mengurangi waktu akan diperlukan investasi penghancur anggaran, sehingga masalah tampaknya tidak terpecahkan.

Kemudian petugas bandara mendapat pencerahan: Meskipun butuh delapan menit untuk memindahkan tas dari pesawat ke korsel bagasi, penumpang tiba, rata-rata, hanya dalam satu menit. Jadi personel bandara berusaha menjawab pertanyaan lain: “Bagaimana kami menunda penumpang?”

Mereka mengkonfigurasi ulang bandara sehingga pelancong membutuhkan sekitar delapan menit untuk mencapai pengambilan bagasi setelah mendarat.

Saat ini ketika penumpang tiba di komidi putar, tas mereka menunggu—dan ketika ditanya tentang kepuasan mereka dengan kecepatan penanganan bagasi, sebagian besar merasa puas.

Albert Einstein dilaporkan berkata, “Jika saya memiliki satu jam untuk menyelamatkan dunia, saya akan menghabiskan 59 menit untuk mendefinisikan masalah dan satu menit untuk menemukan solusi.” Ikuti sarannya: Asumsikan masalah yang Anda pecahkan bukanlah masalah sebenarnya dan cari jalan lain menuju solusi.

Pemikiran terobosan mengharuskan Anda mengubah cara Anda memandang dunia dan mengatasi titik-titik buta yang diciptakan oleh keahlian Anda.

Dengan menghubungkan lebih banyak pengalaman dan mengajukan pertanyaan yang lebih baik, Anda akan melihat bisnis Anda dari sudut pandang baru—yang mengungkapkan dan memberdayakan.

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Cafeastrology, Techasli, success.com

RAMALAN ZODIAK LENGKAP Jumat 10 Desember 2021, Ramalan Zodiak Hari ini Jumat 10 Desember 2021, Minggu Ini, Ramalan Zodiak Harian, Astrologi, Astrologi Barat, Ramalan Astrologi, Aquarius (20 Januari – 18 Februari), Aries (21 Maret – 19 April), Besok, Bisnis,Cancer (21 Juni – 22 Juli), Capricorn (22 Desember – 19 Januari), Cinta Uang, Gemini (21 Mei – 20 Juni), Hari Ini, Jumat 10 Desember 2021, Ramalan Zodiak Jumat 10 Desember 2021, Prediksi Nasib, Horoskop, Horoskop untuk Semua, Semua Zodiak, Karier, Keberuntungan, Keuangan, Kumpulan Berita Zodiak, Kumpulan Ramalan Zodiak,Leo, Leo (23 Juli – 22 Agustus), Libra, Libra (23 September – 22 Oktober),Lusa, Pisces, Pisces (19 Februari – 20 Maret), Ramalan, Ramalan 12 Zodiak, Ramalan Bintang, Ramalan Cinta, Ramalan Kesehatan,Ramalan Keuangan, Ramalan Uang, Ramalan Nasib, Jumat 10 Desember 2021, Ramalan Zodiak,Ramalan Zodiak Besok, Ramalan Zodiak Keuangan, Ramalan Zodiak Lengkap Jumat 10 Desember 2021, Ramalan zodiak Lusa, Sagitarius, Sagitarius (23 November – 21 Desember), Scorpio, Scorpio (23 Oktober – 22 November), Sehat, Surya Kepri, Suryakepri.com, Taurus,Taurus (20 April – 20 Mei), Uang dan Keberuntungan,Virgo,Virgo (23 Agustus – 22 September), zodiak, Zodiak Cinta, bulan Desember 2021, Zodiak Virgo, Zodiak, Ramalan Zodiak, Ramalan Nasib Baik, Ramalan Bintang, Jumat 10 Desember 2021, Aries (21 Maret – 19 April), Taurus (20 April – 20 Mei), Gemini (21 Mei – 20 Juni), Cancer (21 Juni – 22 Juli), Leo (23 Juli – 22 Agustus), Virgo (23 Agustus – 22 September), Libra (23 September – 22 Oktober), Scorpio (23 Oktober – 22 November), Sagitarius (23 November – 21 Desember), Capricorn (22 Desember – 19 Januari), Aquarius (20 Januari – 18 Februari), Pisces (19 Februari – 20 Maret), RAMALAN ZODIAK HARI INI JUMAT 10 DESEMBER 2021

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER