Dikalahkan 3-0 oleh Bayern Munich, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Thomas Muller Paling Senang

Mencetak satu gol melawan Barcelona, Muller kini telah mencatat 50 gol di Liga Champions dan berada di posisi kedua di bawah rekannya, Lewandowski yang telah mengemas 65 gol di kompetisi ini. (Foto: Uefa.com)
Mencetak satu gol melawan Barcelona, Muller kini telah mencatat 50 gol di Liga Champions dan berada di posisi kedua di bawah rekannya, Lewandowski yang telah mengemas 65 gol di kompetisi ini. (Foto: Uefa.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Barcelona benar-benar sedang terpuruk. Pasukan Xavi Hernandez tersingkir dari Liga Champions 2021/22 setelah dikalahkan 3-0 oleh tuan rumah Bayern Munich pada penyisihan Grup E di Allianz Arena, Munich, Kamis (9/12/2021) dini hari waktu Indonesia.

Imbas kondisi keuangan yang dihadapi Barcelona sungguh nyata merusak salah satu klub sepakbola paling disegani di dunia.

Selain gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 dan harus melanjutkan ke Liga Eropa, mereka juga terseok-seok di LaLiga, dimana sekarang menduduki posisi tujuh klasemen dari 15 laga dengan 23 poin, sementara musuh bebuyutannya, Real Madrid memuncaki klasemen sementara dengan 39 poin.

BACA JUGA:

Catatan Opta, ini adalah kali ke-4 Barcelona tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions, yang pertama sejak tahun 2000.

Blaugrana sebenarnya berpeluang lolos dengan dua skenario, yakni jika menang atau imbang vs Bayern Munich, atau jika Benfica imbang atau kalah dari Dynamo Kyiv.

Sayangnya, Barcelona justru kalah, sebaliknya Benfica sukses mengalahkan Dynamo Kyiv dengan skor 2-0. Sehingga Benfica berhak melaju ke Babak 16 Besar dengan torehan 8 poin, sementara Barca tetap dengan 7 poin dari enam laga.

Bayern Munich perkasa di puncak klasemen Grup E dengan meraih poin sempurna (18) dari enam laga. Pasukan Julian Nagelsmann bahkan mencetak 22 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Memang, Barcelona yang sangat membutuhkan kemenangan langsung menampilkan permainan menyerang sejak awal tetapi mereka tetap tak mampu membobol gawang Manuel Neuer.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.