Seberapa Urgensi Pemberian Vaksin Booster Bagi Masyarakat Umum?

Editor: Redaksi

Ilustrasi vaksinasi. (Yahoo!Life)
Ilustrasi vaksinasi. (Yahoo!Life)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Dalam beberapa waktu terakhir ramai dibahas pemberian vaksin booster atau dosis ketiga bagi masyarakat umum.

Vaksin dosis ketiga Covid-19 atau biasa dikenal dengan ”booster” dianggap penting untuk meningkatkan antibodi secara penuh agar terhindar dari virus SARS-CoV-2.

Meski demikian, hingga saat ini, praktik pemberian booster masih menimbulkan perdebatan di tengah masyarakat, yaitu mengenai seberapa urgensi vaksin booster ini?

dr. Caesar Givani, Dokter Residen Penyakit Dalam RSUD Dr. Soetomo Surabaya menilai adanya urgensi mengenai vaksin booster.

Baca juga: 

“Ketika sudah memungkinkan untuk dilakukan, dapat segera diberikan,” kata Caesar kepada kontan.co.id, Rabu (8/12).

Caesar bilang, vaksin booster dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap infeksi spesifik, dalam hal ini covid-19.

“Hasil penelitian masih bervariasi tentang signifikansi dosis ketiga vaksin covid-19, tetapi beberapa studi menunjukkan peningkatan kekebalan tubuh pada mereka yang diberi booster vaksin ketiga,” terangnya.

Caesar juga mengakui, sebagai tenaga kesehatan dirinya sudah mendapat vaksin booster untuk covid-19. Dalam menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi covid-19, Caesar memberikan tips untuk melakukan istirahat yang cukup minimal 7 jam sehari, dan menghindari stress. (*)

 

Sumber: msn.com/ kontan

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.