Abaikan Laporan Warga Korban Perampokan, Anggota Polsek Pulogadung Dicopot dari Jabatannya

Editor: Redaksi

Foto ilustrasi. Polisi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Aipda Rudi Panjaitan, anggota Polsek Pulogadung yang menolak laporan warga korban pencurian dicopot dari jabatannya guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan mengatakan saat ini Rudi tengah diperiksa oleh Propam Polres Metro Jakarta Timur terkait penolakan laporan tersebut.

“Anggota tersebut atas nama Aipda Rudi Panjaitan sudah dimutasi ke Polres Metro Jaktim dalam rangka pembinaan dan diperiksa,” kata Zulpan saat dihubungi, Senin (13/12).

Zulpan memastikan pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap anggota yang menolak laporan warga korban pencurian tersebut.

Baca juga: 

“Saat ini kami sudah melakukan langkah-langkah mengklarifikasi kepada anggota SPK dan reskrim yang piket saat itu untuk dimintai keterangan dan kami akan memberikan sanksi kepada anggota kami yang berperilaku tidak baik tersebut,” ujarnya.

Di sisi lain, Zulpan menyampaikan pihaknya meminta maaf atas penolakan laporan warga yang menjadi korban pencurian tersebut.

“Kami menghaturkan maaf atas pelayanan dan perilaku anggota kami yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Zulpan.

Zulpan menuturkan bahwa setiap masyarakat memiliki hak untuk membuat laporan polisi atas aksi kejahatan yang dialaminya. Karenanya, ia memastikan peristiwa serupa tak lagi terulang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.