Thursday, April 18, 2024
HomeLainnyaNasionalKondisi SBY Membaik Usai Jalani Operasi

Kondisi SBY Membaik Usai Jalani Operasi

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengkonfirmasi kabar soal kondisi kesehatan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hinca menyebut SBY dalam kondisi membaik usai menjalani operasi di Amerika Serikat.

“Terima kasih dukungannya, dan minta doa-doanya. Sudah sembuh dan sudah selesai operasinya, sudah selesai dan saya kira posisinya sudah sehatlah,” kata Hinca di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/12).

Ia berharap SBY bisa kembali pulang ke tanah air dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan bisa ngumpul sama kita dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sebelumnya kabar terkait kesembuhan SBY disampaikan Mantan Sekretaris Kabinet era SBY, Dipo Alam, melalui akun Twitternya. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang telah memulihkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Baca juga: 

“Alhamdulillah, Kita Ucapkan Syukur kepada Tuhan, Pak @SBYudhoyono sudah sembuh kembali. Semoga dengan kesehatannya yang telah pulih, siap beraktivitas kembali di Tanah Air. Terima kasih pada dokter2 dan Pemerintah yang telah memfasilitasi pemulihan kesehatan pak @SBYudhoyono,” kata Dipo Alam, lewat akun Twitter miliknya, @dipoalam49, Kamis (16/12).

Diketahui sebelumnya SBY didiagnosis kanker prostat. Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di akhir November lalu mengungkapkan kondisi  kesehatannya usai menjalani perawatan di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota. Ketika itu dirinya mengatakan dirinya dalam kondisi baik usai menjalani operasi.

“Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar dan sesuai ekspektasi tim dokter Indonesia dan tim dokter Mayo Clinic,” kata SBY dikutip dari akun Instagram @aniyudhoyono, Selasa (23/11) lalu. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER