Monday, May 20, 2024
HomeLainnyaNasionalMenjamur Di Mana-mana, Kira-kira Diantara Bos Indomaret VS Alfamart Siapa yang Lebih...

Menjamur Di Mana-mana, Kira-kira Diantara Bos Indomaret VS Alfamart Siapa yang Lebih Tajir

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Indomaret dan Alfamart. Hampir di seluruh pelosok Negeri toko ritel ini menjamur di mana-mana. Bisa dibayangkan berapa banyak kekayaan yang diperoleh pemilik kedua toko ritel tersebut.

Indomaret dimiliki oleh Anthoni Salim. Dikutip dari Forbes, bos Indomaret tersebut dan keluarganya tercatat memiliki kekayaan sebesar USD 8,5 miliar atau setara dengan Rp 121,55 triliun.

Bisnis yang dikelola Anthoni Salim di bawah Salim Group sangat banyak. Selain Indomaret, ia juga memiliki Indofood yang memproduksi makanan dan minuman hingga perbankan dan energi.

Baca juga: 

Sementara itu, bos Alfamart Djoko Susanto diperkirakan memiliki kekayaan USD 1,9 miliar atau sekitar Rp 27,17 triliun. Selain jaringan ritel Alfamart, ia juga memiliki bisnis properti Alfaland yang mengoperasikan Omega Hotel.

Dalam hal jumlah gerai dan nilai penjualan Indomaret juga masih lebih banyak dibandingkan dengan Alfamart

Dari data yang dirilis Departemen Pertanian AS, pada 2020 lalu, Indomaret punya gerai terbanyak yaitu 18.271 dengan nilai penjualan USD 5,9 miliar. Sementara Alfamart memiliki gerai sebanyak 14.973 dengan nilai penjualan USD 5,256 miliar.

Kedua pemilik ritel tersebut sama-sama tercatat sebagai daftar orang terkaya Indonesia tahun 2021 versi Majalah Forbes.

Anthoni Salim berada di peringkat ketiga Indonesia’s 50 Richest. Sementara itu, pendiri Alfamart Djoko Susanto masih berada di bawah Salim, tepatnya di peringkat ke-22. (*)

 

Sumber: msn.com/ kumparan

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER