Kaum Muslim Mengucapkan Selamat Natal, Wakil Menag: Kembali ke Keyakinan Masing-masing

Editor: Redaksi

Foto ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi ikut buka suara terkait masih adanya polemik ucapan selamat Natal bagi kaum Muslim pada umat Kristiani. Zainut mengimbau masyarakat untuk arif dan bijaksana dalam menyikapi perbedaan pendapat tersebut.

Polemik itu, kata Zainut, tak boleh sampai jadi penyebab rusaknya kerukunan dan harmoni hubungan interen maupun antarumat beragama.

“Sebaiknya kita mengembalikan masalah ini kepada keyakinan kita masing-masing dengan tidak saling menyalahkan bahkan mengafirkan,” kata Zainut dalam keterangan tertulis, Sabtu, 18 Desember 2021.

Zainut yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengatakan MUI Pusat belum pernah mengeluarkan ketetapan fatwa tentang hukumnya memberikan atau ucapan Selamat Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya. Sehingga MUI mengembalikan masalah ini kepada umat Islam untuk mengikuti pendapat ulama yang sudah ada sesuai dengan keyakinannya.

Baca juga: 

Ia mengatakan menghormati pendapat ulama yang menyatakan bahwa mengucapkan selamat Natal itu hukumnya haram atau dilarang oleh agama. Menurut Zainut, keyakinan itu didasarkan pada argumentasi bahwa mengucapkan selamat natal itu bagian dari keyakinan agama.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.