Amankan Malam Nataru, Satpol PP Tanjungpinang Siagakan Personil di Sembilan Titik Keramaian

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang menyiagakan petugas di 9 titik ruang publik di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Diantaranya, di kawasan Taman Gurindam, Taman Batu 10, Pamedan, Tugu Pensil, Pinang Marina, hingga kawasan Dompak.

Personil diturunkan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan saat Natal dan malam tahun baru 2022.

“Meski ada surat edaran wali kota bahwa ruang publik itu tutup, tapi kita antisipasi, jika ada kemungkinan masyarakat berkunjung ke situ saat malam tahun baru,” kata Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani, di Posko pelayanan pengamanan Natal dan baru (Nataru) Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (29/12/2021).

Yani mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti, pengamanan dilakukan secara gabungan bersama TNI, Polri, Dishub, BPBD, DPKP, dan Diskominfo. Untuk personil sapol PP sendiri,  pihaknya mengerahkan 100 orang anggota, mulai sore hingga malam hari.

.Baca : Tim Satgas Covid-19 Kota Batam Bakal Patroli ke Sejumlah Lokasi Saat Pergantian Malam Tahun Baru

.Baca : Inmendagri Nataru 2022, Dilarang Pawai Tahun Baru yang Menimbulkan Kerumunan

Para personil itu, ditempatkan di 9 (sembilan) titik yang terdiri dari unsur Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, dan Linmas. Selain itu juga akan dilaksanakan pengawasan melalui patroli keliling ke seluruh titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian masyarakat. Hal ini ditujukan untuk memastikan malam tahun baru berlangsung kondusif.

“Pada 6 posko operasi seligi juga kita tempatkan 2 orang personil,” pungkasnya.

Pergantian malam tahun baru di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Yani, tidak ada perayaan pesta kembang api maupun acara yang menimbulkan kerumunan. Untuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat menyambut tahun baru secara kekeluargaan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.