Bakamla Sebut Benda Mirip Tank di Perairan Natuna Semacam Maket, Tidak Berbahaya

Editor : Sudianto Pane

Benda mirip tank ditemukan di Perairan Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (28/12/2021). (Instagram @tni_angkatan_laut)
Benda mirip tank ditemukan di Perairan Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (28/12/2021). (Instagram @tni_angkatan_laut)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – Sebuah benda mengapung yang mirip tank ditemukan di Perairan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Badan Keamanan Laut (Bakamla) menyatakan benda mirip tank tersebut semacam maket (mock-up).

“Temuan kapal sudah diambil sama nelayan, kemudian dibawa sama Angkatan Laut. Ternyata itu semacam mock-up saja. Hanya memang mirip seperti tank,” kata Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Aan Kurnia saat ditemui di Bakamla, Jakarta Pusat, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, benda mirip tank yang mengapung di perairan Kepri tersebut tidak berbahaya. Diketahui, benda tersebut saat ini sudah diamankan dan tengah diselidiki TNI Angkatan Laut.

.Baca : TNI AL Masih Selidiki Benda Mirip Tank yang Ditemukan di Laut Natuna

.Baca : Benda Mirip Tank Ditemukan di Perairan Natuna

“Untuk detailnya silakan tanya ke teman-teman TNI Angkatan Laut. Tapi kalau sementara yang saya dapat data itu, itu tidak berbahaya,” lanjutnya.

Aan menjelaskan benda mirip dengan sebuah tank tersebut kerangkanya terbuat dari pelat besi.

“Memang mirip seperti tank, tapi kalau kita lihat seperti pelat-pelat yang dibuat kerangka gitu. Jadi tidak, bukan tank asli,” tambahnya.

Seperti diketahui, benda misterius mirip tank itu telah ditemukan pada Selasa (28/12). Penampakan benda mirip tank itu sempat viral setelah ditemukan nelayan di perairan Kepri.

“Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang menemukan benda menyerupai tank (kendaraan tempur) di perairan Natuna, Kepulauan Riau,” demikian keterangan TNI AL melalui akun resminya, @tni_angkatan_laut, Selasa (28/12).

TNI AL lalu membawa ‘tank’ itu menuju Posmat Kijang dengan cara ditarik menggunakan pompong kayu. Pushidrosal, Dissenlekal, dan Dislitbangal akan melakukan investigasi lebih lanjut ‘tank’ tersebut.

“Benda tersebut ditarik menggunakan pompong kayu nelayan menuju Posmat Kijang, sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi dari TNI AL dalam hal ini Pushidrosal, Dissenlekal dan Dislitbangal,” lanjutnya.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.