Rencana Ujicoba Apel Pegawai Pemkab Karimun Disorot Perhimta

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Rencana Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar apel bagi pegawainya mulai Senin (3/1/2022) mendapat sorotan Perhimpunan Masyarakat Tempatan (Perhimta) Kabupaten Karimun.

Perhimta menyayangkan beredarnya instruksi di lingkungan OPD di Pemkab Karimun yang mengharapkan (uji coba) apel pagi di tiap instansi.

Perhimta menilai hal tersebut masih belum efektif dilaksanakan dikarenakan Kabupaten Karimun masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Covid-19.

Baca juga: 444 Pejabat Eselon 3 dan 4 Pemkab Karimun Dirotasi

“Kami dari Perhimta menyayangkan rencana tersebut karena masih ber’pancaroba’ nya ancaman covid-19 di Indonesia,” ujar Ketua Perhimta, Reza Fahlevi dalam rilis yang diterima redaksi Suryakepri.com, Jumat (31/12/2021) malam.

Hal tersebut lanjut Reza Fahlevi harus dikaitkan dengan keputusan pemerintah pusat atas status atau level PPKM di Provinsi Kepri.

Apalagi Kepri diapit oleh dua negara yang masih bergelut dalam situasi yang mengkhawatirkan angka kasus positif Covid-19 mereka.

Baca juga: Sekolah di Karimun Mulai Libur Semester Ganjil 24 – 31 Desember 2021

Reza juga menyebut, Kepri khususnya Kabupaten Karimun tidak tertutup kemungkinan atas ancaman perihal pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia dan Singapura.

“Ujicoba apel pagi yang dimaksud merupakan spekulasi yang seharusnya tidak kita lakukan. Mengingat beberapa bulan yang lalu pernah dilakukan saat membuka jam sekolah tatap muka di Kabupaten Karimun. Hasil ujicoba mengakibatkan bertambahnya angka positif Covid-19 di Kabupaten Karimun. Sehingga kemudian dibuat lagi kebijakan buka-tutup belajar tatap muka di sekolah,” kata Reza.

Reza mengaku pihaknya khawatir, apabila rencana ujicoba apel pagi tersebut tetap dilaksanakan, maka tidak tertutup kemungkinan juga longgarnya penerapan protokol kesehatan (prokes) khusus pada kegiatan apel pagi tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.