Hanafi, Nelayan yang Diselamatkan Satpolairud Karimun Sempat Dilanda Panik Sendirian di Tengah Laut

Editor : Sudianto Pane

Kapal Satpolairud Polres Karimun saat mengevakuasi Putra Hanafi bersama perahunya, Senin (3/1/2022) malam. Foto Suryakepri.com/Dok Satpolairud Polres Karimun
Kapal Satpolairud Polres Karimun saat mengevakuasi Putra Hanafi bersama perahunya, Senin (3/1/2022) malam. Foto Suryakepri.com/Dok Satpolairud Polres Karimun
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Putra Hanafi (27), seorang nelayan asal Wonosari, Kelurahan Baran Barat, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) nyaris celaka.

Itu setelah perahu yang ia tumpangi mendadak mengalami kerusakan mesin di tengah laut, Senin (3/1/2022) malam.

Tidak hanya itu, perahu yang ia tumpangi seorang diri tersebut juga mengalami masalah kebocoran hingga air laut mulai masuk ke dalam perahunya.

Mendapati kondisi itu, nelayan kelahiran tahun 1994 sempat dilanda rasa panik, apalagi saat itu dirinya seorang diri di tengah laut dalam cuaca angin kencang dan ombak tinggi.

“Korban sempat dilanda panik karena saat itu dia sendirian di tengah laut, tidak ada siapa-siapa,” ujar Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH, Selasa (4/1/2022).

.Baca : Profesor Firdaus dari UNRI Ketua Pansel, Pemkab Karimun Lelang 10 Jabatan Kepala OPD

.Baca : Kementerian PUPR Rehab 36 Rumah Warga di Karimun

Untungnya, Hanafi ingat dia membawa ponsel, dengan ponsel itu ia kemudian mencoba menghubungi keluarganya di darat.

Sambungan telepon itu akhirnya diterima keluarganya.

Kepada mereka, Hanafi minta tolong karena perahunya bocor dan rusak mesin di sekitar perairan Pulau Mudu, Karimun.

Mendapati kabar buruk itu, keluarga Hanafi kemudian mendatangi SPKT Mapolres Karimun mencari bantuan.

Kepada petugas, keluarga mengatakan menerima panggilan telepon dari Putra Hanafi bahwa perahu yang ia tumpangi mengalami kebocoran di tengah laut.

“Bahkan perahunya sudah masuk air serta panik karena sendirian di tengah laut dengan kondisi cuaca angin kencang dan ombak tinggi,” terang Tony.

Mendengar itu, petugas piket SPKT Polres Karimun kemudian meneruskan informasi tersebut ke petugas piket Satpolairud Polres Karimun.

Sejumlah personel Satpolairud Polres Karimun dipimpin langsung oleh Kasat Polairud AKP Binsar Samosir, MH langsung menuju ke lokasi melakukan pencarian korban.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.