Friday, March 29, 2024
HomeCoronaKasus Covid-19 di India Tembus 90 Ribu Kasus Sehari

Kasus Covid-19 di India Tembus 90 Ribu Kasus Sehari

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kasus Covid-19 di India menembus angka 90 ribu dalam 24 jam hingga Kamis (6/12). Lonjakan ini terjadi ketika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahaya “tsunami” Covid.

Kementerian Kesehatan India melaporkan bahwa secara keseluruhan, negara itu mencatat tambahan 90.928, terpaut 57 persen dari total tambahan 482.876 kasus pada sehari sebelumnya.

Sebagaimana dilansir Reuters, tambahan itu membuat total infeksi virus corona di India kini berada di angka 35,11 juta kasus.

.Baca : Studi Israel: Dosis Vaksin Keempat Tingkatkan Antibodi Lima Kali Lipat Terhadap Covid-19

.Baca : AS Laporkan Rekor Hampir 1 Juta Infeksi Covid-19

Selain itu, Kemenkes India juga melaporkan tambahan 325 kasus kematian pada Kamis, menjadikan total korban meninggal akibat Covid menembus 482.876 jiwa.

Sementara itu, India juga melaporkan kematian pertama akibat infeksi Covid-19 varian Omicron pada Rabu (5/1). Kementerian Kesehatan India menyatakan pasien meninggal adalah seorang pria pengidap diabetes di negara bagian Rajasthan.

Menghadapi lonjakan ini, pemerintah India mulai menggenjot upaya vaksinasi. Mereka mulai memvaksinasi remaja 15 hingga 18 tahun.

Meski demikian, partai politik India masih terus menyelenggarakan kampanye menjelang pemilihan umum untuk negara bagian. Menurut pakar kesehatan, kampanye semacam ini berpotensi memperparah lonjakan kasus Covid-19.

Pakar kesehatan pun mengimbau rumah sakit untuk bersiap menghadapi ledakan infeksi virus corona.

“Perbesar kapasitas rumah sakit dan optimalkan perawatan untuk orang-orang yang paling membutuhkan,” kata Epidemiologi di Universitas Michigan, Bhramar Mukherjee.(*)

Sumber:cnnindonesia

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER