Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan

Editor : Sudianto Pane

Menetri Luar Negeri Retno
Menetri Luar Negeri Retno
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melepas 2 pesawat bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia untuk rakyat Afghanistan di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (9/1/2022) dini hari.

Dalam pernyataannya, Retno mengatakan, bantuan kemanusiaan ini merupakan tambahan dari bantuan kemanusiaan dan bantuan kerja sama pembangunan yang telah di-pledge-kan oleh Indonesia atau telah dikomitmenkan oleh pemerintah Indonesia sebelumnya.

“Bantuan kemanusiaan ini berisi kebutuhan makanan dan nutrisi yang diperlukan oleh rakyat Afghanistan saat ini,” terang Retno dalam keterangan tertulisnya.

.Baca : Dua Pesawat Indonesia Terbang ke Afghanistan Bawa Bantuan Kemanusiaan

.Baca : Ini Sosok Presiden Kazakhstan yang Sebut Demonstran Teroris dan Layak Dilenyapkan

Menurut Retno, Indonesia berkoordinasi dengan badan-badan PBB yang berada di lapangan, khususnya World Food Program (WFP) dalam mempersiapkan bantuan kemanusiaan ini. Nantinya bantuan kemanusiaan ini juga akan disalurkan bekerja sama dengan WFP dan akan disupervisi oleh misi Indonesia di Kabul.

Bantuan kemanusiaan kepada rakyat Afghanistan ini diberikan sebagai respon terhadap situasi kemanusiaan yang semakin memburuk di Afghanistan.

“23 juta penduduk terancam kelaparan, jumlah ini melebihi setengah penduduk Afghanistan. Lebih dari 3 juta anak-anak Afghanistan juga terancam malnutrisi,” jelas Retno.

“World Food Program mengatakan Afghanistan menjadi ‘the world’s largest humanitarian crisis’,” kata Retno.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.