Ini Pengakuan Shin Tae-yong Tolak Klub China demi Timnas Indonesia

Editor : Sudianto Pane

Indonesia, Shin Tae-yong Sumber : Twitter/@PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sumber : Twitter/@PSSI
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah dua tahun lebih menangani Timnas Indonesia.

Dia dikontrak PSSI sejak akhir 2019 lalu, hingga 31 Desember 2023. Shin mengaku, sebelum bersedia menjadi pelatih Timnas Indonesia, dia mendapatkan tawaran dari klub Liga China. Bahkan, tawaran yang datang kepadanya jauh lebih tinggi.

Akan tetapi, Shin tetap memilih Indonesia sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Uang bukan yang utama bagi Shin Tae-yong,  “Saya berpengalaman di berbagai macam turnamen seperti Piala Dunia, Olimpiade (bersama Korea Selatan),” kata Shin Tae-yong, dikutip podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, Selasa 11 Januari 2022.

.Baca : Pelatih Shin Tae-yong Pastikan Akan Tetap Pegang Timnas Sampe 2 Tahun Kedepan

.Baca : Rekan Ronaldo di Timnas Portugal Jadi Target Utama Manchester United 

“Setelah itu saya mendapat penawaran dari Indonesia dan China. Akan tetapi, saya lebih tertarik ke Indonesia. Saya melihat ada potensi di pemain-pemain Indonesia,” ujarnya, menambahkan.

Shin mengungkapkan, jika memikirkan uang, tentu ia akan memilih tawaran dari klub China. Namun, ada hal yang ia lihat dalam Timnas Indonesia.

Dia menilai, Indonesia memiliki masa depan yang cerah. “Kalau liat uang tertarik ke China. Tapi, saya memilih untuk masa depan, saya lihat di Indonesia semua itu ada,” jelasnya.

“Di Indonesia itu Timnas, tapi China itu klub. Uang lebih tinggi di China. Tetapi, manusia itu harus punya impian dan masa depan,” tuturnya.

Nama Shin Tae-yong meroket setelah membawa Korea Selatan menang 2-0 atas Jerman di Grup F Piala Dunia 2018. Dengan statusnya itu, dia diharapkan dapat membawa Timnas Indonesia lebih berprestasi lagi.

Shin kini mulai dicintai suporter timnas Indonesia. Dia dinilai sebagai pelatih yang kaya taktik. Shin juga membuat Timnas Indonesia kini lebih berwarna.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.